Berita Kotabaru

Isu Kehabisan BBM, Listrik di Pulau Sebuku 2 Hari Padam, Warga Pun Mengeluh

Warga Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan yang terpisah dari pulau induknya kini mengeluh karena listrik beberapa hari padam

Isu Kehabisan BBM, Listrik di Pulau Sebuku 2 Hari Padam, Warga Pun Mengeluh
istimewa
Anggota TNI dan Polri bersama-sama menyusuri Pulau Sebuku 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan yang terpisah dari pulau induknya kini mengeluh. Pasalnya, listrik beberapa hari belakangan tak menyala.

Mereka yang memang tak bisa menikmati listrik selama 24 jam, kembali harus gelap. Pasalnya, beberapa hari lalu, listrik juga tak sampai menyala selama 12 jam dialami beberapa hari sehingga mereka harus bergelap-gelapan.

Tidak normalnya listrik di Pulau tetsebut ada kabar yang menyebutkan bahwa pasokan BBM tak mencukupi. Akibatnya keadaan itu masyarakat tak bisa lagi menikmati listrik selama 12 jam.

Bahkan sebelumnya, masyarakat sempat mendapat kabar bahwa listrik di pulau itu diwacanakan menyala selama 24 jam. Namun belakangan tidak mampu sehingga hanya 12 jam saja.

Baca: Mbak You Blak-blakan Soal Hubungan Ariel Noah dengan Artis P, Ternyata Luna Maya Sudah Merasakan

Baca: VIRAL Video Wanita Sengaja Copot Handuk di Depan Ojek Online, Si Ojol Kabur, Ditonton 36 Ribu Kali

Baca: Dewi Perssik Sekarang Serumah & Merasakan Perlakuan Ibu Mertua, Kata-kata Manja Keluar dari Mulut DP

Lama semakin lama, akhirnya 12 jam itu dengan ketentuan hari libur dan hari besar serta hari Jumat akan dinyalakan. Namun beberapa hari ini ternyata tidak sesuai sehingga warga mengeluh.

Hal ini diakui seorang warga Pulau Sebuku yang namanya enggan disebutkan. Bahkan dimedia sosial facebook juga ada dikeluhkan masyarakat.

"Untuk bulan Februari ini ada yang nyala cuma 2 jam dan ada 2 malam mati total, kemudian harusnya minggu dan jumat dan hari selasa tadi menyala, tapi kenyataannya tidak nyala. Alasan mereka, ya itu pang masalah kehabisan BBM," kata warga yang mewanti-wanti namanya disebutkan.

Dia heran, sebab bisa kekurangan BBM, padahal anggaran sudah bisa diperkirakan tiap bulannya. Namun, alasan mereka kehabisan BBM.

"Ya kami heran saja, kok bisa kehabisan BBM," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (7/2/19).

Sementra itu, keluhan itu juga ada yang memposting dimedia sosial melalui facebook. Mereka memposting listrik padam lantaran kehabisan BBM yang dikomentari banyak warga.

Terpisah, Sudarto, Manager UP3 (Unit pelaksana Pelayanan pelanggan) PLN Kotabaru didampingi Teguh Wasisto, Manager Bagian pelayanan Pelanggan PLN Cabang Kotabaru dan Yora Lakso Setiono, Manager Bagian Pembangkitan, saat ditemui di kantornya, membantah imformasi kehabisan BBM tersebut.

"Tidak begitu, BBM cukup saja. Itu karena ada gangguan, ada masalah teknis di pembangkit di Unit Pelayanan Pulau Sebuku. Jadi listrik tidak menyala karena ada gangguan," katanya.

Dia juga mengatakan saat ini, Rabu kemarin pukul 21.00 wita sudah menyala dan sudah kembali normal. Dia juga menyatakan pengiriman BBM selalu disuplay.

"Kalau masalah BBM, sebelum habis, kami sudah mengantar lagi. Sistemnya begitu, jadi tidak menunggu habis baru kirim lagi, tidak begitu," katanya.

Dia juga menjelaskan, cita-citanya tidak ada pemadaman, namun karena kendala teknis dan gangguan jaringan mengakibatkan seperti itu. sememtara untuk mesinnya masih sangat cukup bahkan surflus sebanyak 400 KW.

"Untuk memenuhi keinginan 24 jam, kami masih belum bisa. Begitu juga hari libur, terkecuali hari Jumat tetap kita nyalakan apalagi kalau lebaran, itu pasti listrik hidup," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved