Berita Kalteng

Millenial Diajak Tertib Berlalulintas, Kumpul di Bundaran Palangkaraya Kampanye Safety Riding

Millenial Diajak Tertib Berlalulintas, Kumpul di Bundaran Palangkaraya Kampanyekan Keselamatan Berkendaraan

Millenial Diajak Tertib Berlalulintas, Kumpul di Bundaran Palangkaraya Kampanye Safety Riding
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Ditlantas Polda Kalteng gandeng kalangan milenial untuk kempanyekan keselamatan berkendaraan, gelar millennial road safety festival (MRSF). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalteng melalui Direktorat Lalu Lintas terus berupaya mengurangi angka kecelakaan dengan mengajak semua pihak untuk tertib dalam berkendaraan di jalan umum.

Upaya tersebut kembali dilakukan kepada kalangan millenial di Kalimantan Tengah yang diimbau untuk datang dan menghadiri kegiatan acara Millennial Road Safety Festival (MRSF), dilaksanakan pada 10 Februari 2019 di Bundaran Besar, Palangkaraya, mendatang.

Berbagai komunitas diajak aparat kepolisian lalu lintas untuk ikut kegiatan tersebut, termasuk komunitas pecinta otomotif serta elemen masyarakat, lainnya, dan masuk hingga ke sekolah sekolah menengah atas di Palangkaraya dan sekitarnya.

“Masyarakat seluruh Kalteng diharapkan datang dan menghadiri kegiatan milineal road safety festival yang digelar serempak di seluruh alun alun Kota pada masing masing daerah, seperti di Palangkaraya terpusat di Bundaran Besar serta tempat lainnya yang ada di kabupaten," ujar Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin, Kamis (7/2/2019). 

Baca: NEWSVIDEO : Kebakaran di Gang Sedayu Pelambuan Banjarmasin Barat Hanguskan 4 Rumah

Baca: Jelang Kabar Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Sahabat Ungkap Sikap Calon Istri Mantan Luna Maya

Baca: Mbak You Terawang Ada Pria Lain Antara Ahok Alias BTP dan Puput Nastiti Devi, Begini Nasibnya

Kepolisian, terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut dalam kegiatan tersebut, karena dengan digelar kegiatan akan banyak informasi yang akan di dapatkan terutama bagi kalangan milenial atau anak-anak SLTA maupun SLTP yang ada di Kalteng.

“Ikut kegiatan akan ada tambahan ilmu dan informasi yang didapat, mengenai tertib berlalu lintas, pesan bahaya berlalu lintas dan hiburan serta game juga ada. Bagi kalangan Milenial tentunya juga berguna dalam menambah manfaat edukasi tertib berlalu lintas, yang akan disampaikan rekanya di sekolah, kampus dan masyarakat umum,” ujar Aries.

Kegiatan tersebut digelar karena angka kecelakaan lalulintas di Kalteng cukup tinggi. Berdasarkan data Ditlantas Polda Kalteng tahun 2018, angka kecelakaan lalulintas mencapai 756 kasus, penyelesaian kasus mencapai 785, korban meninggal akibat lakalantas mencapai 330 orang, korban luka berat 108, korban luka ringan 856 sedangkan kerugian materi mencapai 3.126.200.500. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved