Berita Banjarmasin

Puluhan ASN KTAS SMA/SMK/SLB Kalsel Datangi DPRD Kalsel, Mereka Ajukan Tuntutan

Puluhan ASN KTAS SMA/SMK/SLB Kalsel Datangi DPRD Provinsi Kalsel, Mereka Ajukan Tuntutan

Puluhan ASN KTAS SMA/SMK/SLB Kalsel Datangi DPRD Kalsel, Mereka Ajukan Tuntutan
wikipedia
gedung DPRD Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah (KTAS) SMA/SMK/SLB Provinsi Kalsel datangi Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (7/2/2019).

Diterima di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, mereka mengaku tidak mendapatkan perlakuan tidak adil khususnya dari sisi pemberian tunjangan tambahan penghasilan.

Menurut satu Perwakilan KTAS SMA/SMK/SLB Provinsi Kalsel, Ridwan, tunjangan tambahan penghasilan yang diterimanya lebih rendah dibandingkan pejabat pengawas dengan pangkat yang sama di beberapa sekolah.

"Kami sebagai eselon IV hari ini mendapat tunjangan Rp 1,5 juta dan di sekolah lain ada yang menerima Rp 4,5 juta padahal tidak ada perbedaan dalam hal tupoksi tugas," kata Ridwan. 

Baca: Hobi Trail, Gelandang Barito Putera Ady Setiawan Tersesat di Hutan 6 Jam

Baca: Blak-blakan Aura Kasih Soal Keterlibatannya di Prostitusi Artis yang Kini Menjerat Vanessa Angel

Baca: Putra Bungsu Maia Estianty, Dul Jaelani Ungkap Beda Perlakuan Mulan Jameela dan Irwan Mussry

Hal ini dinyatakan dengan penolakan terhadap Keputusan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 188.44/KUM/2018.

Selain itu, pihaknya juga menuntut pengakuan atas jabatannya agar menerima hak yang sama dengan Pejabat Pengawas/Eselon IVB lainnya yang bertugas di SKPD.

Lebih spesifik dalam tuntutan tersebut, mereka menolak diberlakukannya Keputusan Gubernur Provinsi Kalsel Nomor 188.44/0575/KU/2017.

Pihaknya mendesak DPRD Provinsi Kalsel untuk segera mengevaluasi dua Keputusan Gubernur Provinsi Kalsel tersebut.

Menurutnya ada cukup banyak ASN yang tergabung dalam KTAS SMA/SMK/SLB di Provinsi Kalsel yang bernasib sama dengannya yang berjumlah total 114 orang.

Rombongan pun berencana akan kembali datangi Gedung DPRD Provinsi Kalsel untuk mengawal Audiensi Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yang akan hadirkan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Kepala BKD dan Kepala Biro Hukum Provinsi Kalsel, Senin (11/2/2019).

"Dijanjikan diagendakan Audiensi besok Senin dengan Dinas Pendidikan, Kepala BKD dan Kepala Biro Hukum. Kami akan hadir lagi dengan personil lengkap," kata Ridwan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved