Berita Banjarmasin

Sampai Saat Ini Jumlah Zakat Diterima Baznas Kalsel Hampir Rp 2 Miliar, Target 2019 Rp 6 Miliar

Penyerahan zakat oleh pengurus Koperasi TKBM Karya Bersama oleh ketuanya Syafaruddin kepada Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kalsel,

Sampai Saat Ini Jumlah Zakat Diterima Baznas Kalsel Hampir Rp 2 Miliar, Target 2019 Rp 6 Miliar
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Penyerahan zakat oleh pengurus Koperasi TKBM Karya Bersama Batulicin ke Baznas Kalsel. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyerahan zakat Rp 186.915.022 dari pengurus dan anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Karya Bersama Batulicin, Tanah Bumbu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, Kamis (7/2/2019).

Penyerahan zakat oleh pengurus Koperasi TKBM Karya Bersama oleh ketuanya Syafaruddin kepada Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kalsel, Gusti Mahfudz. Hingga saat ini, jumlah zakat diterima Baznas Kalsel hampir Rp 2 miliar.

Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kalsel, Gusti Mahfudz mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas penyaluran zakat Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Karya Bersama Batulicin ini.

"Ini sangat bermanfaat, karena bantuan tersebut tidak hanya disalurkan di Kota Banjarmasin, melainkan seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel," ucapnya.

Baca: Koperasi Karya Bersama Batulicin Serahkan Zakat ke Baznas Kalsel, Ini Harapan Syafaruddin

Ditambahkan Mahfudz, kenapa perusahaan bisa berzakat, itu tergantung kepemimpinan dalam perusahaan. Kalau pempimpinny beriman dan bertakwa, yakin akan mendapat pahala di akhirat, pasti berzakat.

Sebalknya bila pemilik perusahaan tidak beriman, bakalan tak menyalurkan zakatnya.

"Sebenarnya dalam berusaha itu tidak sekadar mencari uang atau laba saja, tapi mencari pahala. Ini sesuai konsep Alfallah, mencari uang dan pahala," jelasnya.

Menurut dia, konsep ini bagus buat perusahaan, memfoingat pengaruhnya terasa keberkahannya.

Contohnya,,lanjut Mahfudz, pengurus Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Karya Bersama Batulicin sudah merasakan selama mengelola tidak terlalu banyak masalah.

Baca: Blak-blakan Aura Kasih Soal Keterlibatannya di Prostitusi Artis yang Kini Menjerat Vanessa Angel

"Malah koperasi ini mendapat berkah, pendapatan tahun sebelumnya Rp 4,5 miliar dan sekarang Rp 7,4 miliar," jelasnya.

Akuntan publik ini mengatakan, ada rencana Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengundang pengusaha di Banua di bulan nanti untuk mengajak berzakat.

Di kesempatan itu, Mahfudz mengungkapkan hari ini zakat yang diterima Baznas Kalsel hampir Rp 2 miliar.

"Target kita di tahun 2019 akan mendapatkan Rp 6 miliar. Tahun lalu, targetnya yang diterima Rp 4 miliar dan realiasasinya Rp 4,3 miliar. Penyalurkan zakat sendiri terealisasi sekitar 97 persen," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved