Berita Banjarmasin

Seleksi P3K Dibuka 8 Februari 2019, Ibnu Sina: Hanya untuk Tenaga Honorer K2,Tidak Buat Umum

Ia mengatakan seleksi tersebut akan mulai dibuka pada 8 Februari 2018. Bahkan ditegaskannya, P3K merupakan seleksi, bukan pengangkatan.

Seleksi P3K Dibuka 8 Februari 2019, Ibnu Sina: Hanya untuk Tenaga Honorer K2,Tidak Buat Umum
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Drs Syafruddin menyebutkan tanggal pembukaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) saat menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan pada Rabu (7/2/2019) kemaren di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Ia mengatakan seleksi tersebut akan mulai dibuka pada 8 Februari 2018. Bahkan ditegaskannya, P3K merupakan seleksi, bukan pengangkatan.

Menyikapi pembukaan seleksi P3K yang akan dimulai pada Jumat (8/2/2018) tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan informasi mengenai seleksi.

Ia mengatakan telah berbicara dengan kepada Menteri Menpan RB mengenai keluar PP 59 2018 tentang P3K. Ditegaskan olehnya pula, P3K bukanlah penerimaan, melaikam penyeleksian .

"Tadi sudah masuk usulannya dari BKD Kita Banjarmasin, tapi yang paling penting adalah bukan penerimaan tapi penyeleksian itu yang harus kita camkan betul," ucap Ibnu, saat wawancara dengan awak media, Kamis (7/2/2019).

Baca: Soal PPPK, Pemkab Banjar Pilih Lakukan Hal Ini dan Siap Konsultasi dengan Pemerintah

Baca: Respons Pemprov Kalsel Sikapi Wacana Kemenkeu Bahwa Gaji dan Biaya Proses PPPK Dibebankan Daerah

Saat ditanya mengenai P3K hanya diperuntukan pada tenaga honorer K2, orang nomor satu di Banjarmasin tersebut mengiyakan.

"Ini untuk K2, iya solusi untuk K2. Makanya ini bukan pengangakatan. Jangan dianggap nanti semua K2 diterima semua tapi ini seleksi, penyeleksian," ucap Ibnu. Ia juga mengiyakan kalau P3K tidak dibuka untuk umum.

Sebagaimana diketahui, saat ini tenaga honorer K2 di Banjarmasin jumlahnya 119 orang. Sementara ada tujuh orang untuk penyuluh pertanian.

Adapun formasi P3K yang diberikan oleh pusat untuk Banjarmasin mencapai 102 orang terdiri dari 95 guru dan tujuh tenaga pertanian. Menjadi syarat utama pula, dari 95 calon peserta seleksi P3K tersebut diwajibkan S1.

Sementara di Banjarmasin, Tenaga honorer K2 yang S1 dan merupakan guru berjumlah 65 orang. Tidak S1 15 orang. Sisanya pegawai kelurahan dan dinas yang mencapai 38 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved