Berita HSS

Siswa SMKN 1 Jurusan Tata Boga HSS Ini, Jual Kue Karya Mereka Keliling Perkantoran

Mereka adalah siswa jurusan Tata Boga, yang sedang memasarkan produk makanan buatan hasil praktek di dapur sekolah tiap Kamis pagi sampai selesai.

Siswa SMKN 1  Jurusan Tata Boga HSS Ini, Jual Kue Karya Mereka Keliling Perkantoran
banjarmasinpost.co.id/hanani
Siti Aisyah dan Aniya Yuliana, siswi SMKN 1 Kandangan, sedang menjajakan kue buatan mereka di Kantor Dinas Kominfo HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Kantor-kantor di Pemerintahan Hulu Sungai Selatan kini rutin mendapat kunjungan para siswa dari SMKN 1 Kandangan.

Mereka adalah siswa jurusan Tata Boga, yang sedang memasarkan produk makanan buatan hasil praktek di dapur sekolah tiap Kamis pagi sampai selesai.

Siti Aisyah dan Anita Yuliana, adalah dua dari siswa jurusan Tata Boga, yang Kamis (7/2/2019) terpantau banjarmasinpost.co.id sedang menjajakan kue karya mereka di Kantor Dinas Kominfo HSS. Siswa kelas XII ini mengaku sedang praktek membuat beberapa varian dan rasa kuliner, kemudian memasarkannya sendiri bersama enam orang anggota kelompoknya.

Memakai baju ala chef,  dua remaja cantik ini tanpa malu-malu menawarkan kue piscok (pisang cokelat) dan Kebab Mini, buatan mereka.

“Bikinnya di dapur sekolah. Kami jajakan keliling kantor-kantor, jika tak ada pesanan orang,”ungkap Aisyah. Menurutnya, tiap Kamis, ad apraktek membuat kue atau masakan buat makan siang. Hasilnya, dijual dan hasil penjualan untuk kegiatan praktek siswa serta keperluan lainnya di sekolah.

Baca: Satpol PP dan Polres Balangan Razia Warung Remang-remang Hingga Dinihari Ini yang Ditemukan

Baca: Adik Julia Perez, Della Perez Akui Foto Miliknya di Muncikari, Kasus Prostitusi Artis Vanessa Angel

“Alhamdulillah selalu habis terjual, bahkan kadang ada yang memesan kembali dengan jumlah lumayan banyak,”tambah Anita dan Aisyah yang mengaku sangat menikmati belajar di jurusan Tata Boga, karena hobi memasak dan berminat di dunia kuliner. Bahkan keduanya bercita-cita ingan menjadi chef di hotel berbintang.   

SMKN 1 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel salah satu sekolah kejuruan yang memiliki jurusan Tata Boga.

Menurut Aisyah cukup banyak yang memilih jurusan tersebut, termasuk pelajar prianya. Mereka mengaku tertarik dengan jurusan dengan ilmu spesifik cara mengolah dan menyajikan makanan tersebut.

Selain karena hobi, juga ingin menjadi ahli boga atau chef di perhotelan  atau menjadi mengusaha restoran dan rumah makan, karena kuliner itu bisnis yang tak ada “matinya”. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved