Berita Kalteng

Sosialisasi Bahaya Miras dan Narkoba di Aula Kantor Kecamatan, Ini Pesan Kapolsek Kapuas Murung

Sosialisasi tentang Penyalahgunaan Miras dan Narkoba dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (7/2/2019).

Sosialisasi Bahaya Miras dan Narkoba di Aula Kantor Kecamatan, Ini Pesan Kapolsek Kapuas Murung
tribunkalteng.com/fadly SR
Sosialisasi tentang Penyalahgunaan Miras dan Narkoba dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (7/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Sosialisasi tentang Penyalahgunaan Miras dan Narkoba dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (7/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi SH dan Kanit Reskrim Polsek Kapuas Murung Aiptu Darwoto SH.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi mengimbau tokoh masyarakat dari tingkat RT/RW, tokoh Agama/Alim Ulama, Pemuda, adat untuk berperan aktif bersama-sama menanamkan kesadaran pribadi masyarakat.

Bersama mengingatkan dan menyadarkan oknum-oknum masyarakat yang masih jualan alkohol dan miras tanpa ijin yang ada di Kecamatan Kapuas murung dan Dadahup.

Baca: Tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalteng Berada di Kapuas Selama 30 Hari, Ini yang Dilakukan

"Apabila ada informasi tentang penjualan miras dan alkohol secara liar, bisa laporkan ke kami untuk melakukan tindakan secara hukum baik itu Perda yang berlaku di Kabupaten Kapuas," imbaunya.

Kapolsek juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakatnya untuk berperan aktif dalam menanggulangi peredaran miras tanpa ijin, maupun peredaran Narkoba di Kecamatan Kapuas Murung dan Dadahup.

Disampaikan pula kepada  pemilik toko obat agar berperan untuk membantu mengurangi dan menekan penyalahgunaan obat-obat yang sekarang marak ditemui di masyarakat.

Yaitu ikut menyeleksi kriteria para pembeli yang memang untuk menyembuhkan penyakit atau untuk campuran pesta miras.

Sementara itu, Kanit Reskrim Aiptu Darwoto menyampaikan tentang pengertian Narkoba, Obat daftar "G" penyalahgunaan Narkoba serta, bahaya yg ditimbulkan akibat mengkonsumsi Narkoba.

Menjelaskan pula tentang aturan hukum mengenai penjualan miras tanpa ijin dengan aturan Perda miras Kabupaten Kapuas, dan UU Nomor 35 tahun 2009 (Tentang Narkoba) dan UU nomor 36 tahun 2009 (Tentang Kesehatan).

Lalu, Danramil 101-06 Palingkau yang diwakili Serma Suherman menyampaikan kepada masyarakat agar saling bekerjasama dan saling memberi informasi untuk membantu aparat memberantas Miras dan Narkoba.

Baca: Jelang Hari Valentine 14 Februari Nanti, Berikut Ucapan Selamat Hari Valentine Dalam Bahasa Inggris

Lurah Palingkau Baru, H Dani, menyampaikan kepada para pemilik warung yang ada di Kapuas Murung, agar selalu menjaga aturan, dan Norma-Norma Kesopanan serta Kesusilaan maupun Hukum adat yang berlaku di tengah-tengah masyarakat Kapuas murung dan Dadahup.

"Jangan sampai pemilik warung berjualan miras/alkohol dan juga kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat," kata Lurah.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved