Saraba Kawa

Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019, Gelar Rapat Koordinasi Lengkap Antarinstansi di Tabalong

Pemerintah Daerah Tabalong menggelar rapat koordinasi lengkap antar instansi untuk mewujudkan sinergisitas antara pemerintah daerah

Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019, Gelar Rapat Koordinasi Lengkap Antarinstansi di Tabalong
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Pemerintah Daerah Tabalong menggelar rapat koordinasi lengkap antar instansi untuk mewujudkan sinergisitas antara pemerintah daerah dengan instansi vertikal dalam rangka menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemerintah Daerah Tabalong menggelar rapat koordinasi lengkap antar instansi untuk mewujudkan sinergisitas antara pemerintah daerah dengan instansi vertikal dalam rangka menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ini mengangkat tema Pemantapan koordinasi dalam mendukung pelaksanaan Pembangunan dan Persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah kabupaten Tabalong secara penuh mendukung dengan bekerjasama dalam mewjjudkan pemilihan yang aman, damai dan sejuk.

"Netralitas para pegawai negeri sipil pada Pileg dan Pilpres juga terus kami tekankan dalam setiap kesempatan," ujarnya.

Materi laporan disampaikan oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, Kejaksaan Negeri Tabalong dan Pengadilan negeri.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada instansi dalam preatasi penyampaian LKPT dan LKPD kepada Pemerintah Daerah Tabalong, Kecamatan Upau dan Dinas Lingkungan Hidup.

Ketua KPU Agus Musdianur yang membuka materi mengatakan target partisipasi pemilu mencapai 78 persen. Dan harapannya target ini bisa dicapai dengan terus memeberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa memberikan suara.

Di Kabupaten Tabalong jumlah DPT 176.151 jiwa yang dilaksanakan 840 TPS dimana satu TPS untuk 300 pemilih yang tersebar diseluruh kecamatan. Jumlah Calon Anggota Legislatif yaitu 338 calon.

"Persiapan pelaksanaan pemilihan kami lakukan hingga di tingkat desa," ujarnya. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved