Berita Kotabaru

Hanya karena Gorong-gorong Tersumbat, 6 Rumah di Kabupaten Kotabaru Terendam Air

Akibat hujan beberapa hari ini, kawasan Jalan Inhutani Desa Gunung Sari Rt 1 Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru harus terendam air

Hanya karena Gorong-gorong Tersumbat, 6 Rumah di Kabupaten Kotabaru Terendam Air
BPBD Kotabaru untuk BANJARMASINPOST.CO.ID
Saluran air mengalami penyumbatan sehingga sebanyak 6 rumah di Jalan Inhutani Desa Gunung Sari Rt 1 Kecamatan Pulau Laut Utara terendam air pada Kamis (7/2/19) mulai sekitar pukul 17.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Akibat hujan beberapa hari ini, kawasan Jalan Inhutani Desa Gunung Sari Rt 1 Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru harus terendam air.

Pasalnya, saluran air mengalami penyumbatan sehingga airnya tak tahan. Akibatnya, ada sebanyak 6 rumah yang terendam air pada Kamis (7/2/19) mulai sekitar pukul 17.00 wita.

6 KK harus mengungsi. Sebab, rumah mereka terendam air hingga sepinggang orang dewasa. Setelah mendapat informasi itu, tim dari Himpunan Balakar Saijaan (HBS) DPKP, BPBD dan TAGANA langsung turun ke lapangan.

Ada sebanyak 10 mesin penyedot air yang diturunkan untuk untuk menyedot air dan menyiramkan gorong-gorong yang buntu. Upaya itu dilakukan hingga pukul 24.00 wita. Dari upaya penyedotan tersebut, hingga akhirnya kondisi air aman.

Baca: Mucikari Patok Harga Della Perez Rp 30 Juta, Ada Bukti Transfer Menyebutkan Nama Adik Julia Perez

Baca: Ahmad Dhani Masuk ke Tahanan Over Capasity 500 %, Mulan Jameela Datangi Komnas HAM Minta Keadilan

Baca: UPDATE Ranking FIFA 2019, Indonesia Ditinggal Thailand dan Vietnam, PR Berat Simon Mcmenemy

Menurut Plt Kepala BPBD Kotabaru, H Jaya pada Jumat (8/2/19) mengatakan saat ini kondisi air sudah mulai aman. Hal itu dijelaskannya setelah tim bekerja sampai pukul 12 malam.

Saluran air mengalami penyumbatan sehingga sebanyak 6 rumah di Jalan Inhutani Desa Gunung Sari Rt 1 Kecamatan Pulau Laut Utara terendam air pada Kamis (7/2/19) mulai sekitar pukul 17.00 wita.
Saluran air mengalami penyumbatan sehingga sebanyak 6 rumah di Jalan Inhutani Desa Gunung Sari Rt 1 Kecamatan Pulau Laut Utara terendam air pada Kamis (7/2/19) mulai sekitar pukul 17.00 wita. (BPBD Kotabaru untuk BANJARMASINPOST.CO.ID)

"Hari ini kami lanjut memompa air agar benar-benar aman dan mungkin mengerahkan alat berat," katanya.

Sementara data warga yang terkena dampaiknya ada 6 KK, 6 rumah dan 14 jiwa. Rumah yang terendam adalah milik Kartisah, Husaini, Nur Imani,Bambang Safat, Abdul Samad, Juwairiah.

"Jadi dari 6 rumah, satu rumah tak berpenghuni dan semuanya kami lakukan penyedotan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved