Olahraga Kalsel

Inkado Dukung Panglima TNI Jabat Ketua Forki

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat dukungan penuh dari sejumlah perguruan karate untuk menduduki jabatan untuk memimpin Forki

Inkado Dukung Panglima TNI Jabat Ketua Forki
Marudut untuk Banjarmasin post
Mantan Kapolri, Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti dan Marudut Tampubolon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat dukungan penuh dari sejumlah perguruan karate untuk menduduki jabatan untuk memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) periode 2019-2023.

Salah satu dukungan juga datang dari perguruan Karate Inkado yang diketuai menteri kehutanan Siti Nurbaya.

Salah satu pengurus pusat karate Inkado, Marudut Tampubolon dukungan diberikan saat pihaknya menerima undangan Ketua Umum PB INKANAS, yang merupakan mantan Kapolri, Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti di Jakarta 5 Pebruari lalu.

"Saya hadir membawa mandat ketua umum Inkado pusat, saya bersama Ketua dewan guru, sekretaris jenderal dan saya selaku Kabid hukum PB Inkado di Jakarta diundang untuk hadir," ujar Marudut via WhatsApp, Jumat (8/2/2019) siang.

Inti dari pertemuan itu kata mantan Ketua Forki Kalsel dua periode ini Siti Nurbaya bersikukuh memberikan dukungan untuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kongres PB Forki yang rencananya digelar pada 16-17 Pebruari di Jakarta nanti.

Baca: Daftar Persyaratan dan Link Pendaftaran PPPK atau P3K Resmi Dibuka Via Sscasn.bkn.go.id

Baca: Link Pendaftaran P3K 2019 (PPPK 2019) di sscasn.bkn.go.id Dibuka Mulai 16.00 WIB, Cek Syaratnya!

Baca: VIDEO - Penjaga Gawang Asal Korsel Yoo Jae-hoon Resmi Berseragam Barito Putera Jelang Liga 1 2019

Marudut mengaku dari pertemuan tersebut mayoritas perguruan karate dan Pengprov FORKI di seluruh Indonesia mendukung Hadi maju.

"Sebanyak 18 perguruan dan 24 pengprov sudah menyatakan dukungan ini kemungkinan bakal bertambah," kata Marudut.

Marudut menambahkan hal ini merupakan suatu langkah untuk kemajuan Karate Indonesia. Marudut berharap dukungan masih dapat terus mengalir hingga pelaksanaan Kongres.

Kiprah Marudut di dunia perkaratean di Tanah Air sudah dikenal sehingga Ketua Umum Inkado memercayakan mandat ke dirinya.

Bahkan ujar Marudut salah satu inisiator penunjukan panglima TNI menjadi ketua Forki dari Ketua Umum Inkado kemudian diikuti ketua INKANAS pusat.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved