Berita Balangan

Jaga Situasi Terus Kondusif, Iptu Krismianto Rutin Sambangi Tokoh di Tiap Desa

Secara rutin jajaran Polsek Lampihong, melakukan kunjungan ke tokoh di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Lampihong, Balangan, Kalsel.

Jaga Situasi Terus Kondusif, Iptu Krismianto Rutin Sambangi Tokoh di Tiap Desa
Foto dari kapolsek
Kapolsek Lampihong Iptu Krismianto bersama personil saat santai di rumah M Rosyid, yang merupakan Kepala Desa Hilir Pasar, kecamatan Lampihong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Secara rutin jajaran Polsek Lampihong, melakukan kunjungan ke tokoh di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Lampihong, Balangan, Kalsel.

Kegiatan yang dinamai Sambang Tokoh ini langsung dipimpin Kapolsek Lampihong, Iptu Krismianto.

Seperti, Jumat (8/2/2019) siang, Kapolsek Lampihong Iptu Krismianto beserta dua personilnya melakukan kunjungan ke rumah Juniasyah, tokoh masyarakat Desa Sei Tabuk, Kecamatan Lampihong.

Kemudian sehari sebelumnya, sambang tokoh juga dilakukan dengan mengunjungi rumah M Rosyid, yang merupakan Kepala Desa Hilir Pasar, kecamatan Lampihong.

Baca: Reino Barack Ragu Nikahi Syahrini Diungkap Sosok Ini di Depan Hotman Paris, Karena Luna Maya?

Baca: Link sscasn.bkn.go.id Disini! Pendaftaran P3K 2019 Dibuka Hari Ini Mulai 16.00 WIB, Cek Syaratnya

Baca: Tarif Kencan Adik Julia Perez, Della Perez Terungkap di Chat Mucikari Prostitusi Artis Vanessa Angel

Baca: Banyak Tak Tahu Terkait Rencana Pernikahan Syahrini & Reino Barack Ini, Ada Bocoran Tempat & Tanggal

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, melalui Kapolsek Lampihong, Iptu Krismianto, menyampaikan, selain untuk menjaga silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas.

"Karena itulah dalam setiap melakukan kunjungan selalu diselipkan beberapa pesan kepada tokoh yang dianggap berpengaruh di desanya," kata kapolsek.

Adapun pesan yang disampaikan antara lain, agar para tokoh masyarakat dapat memberikan pemahaman kepada warga setempat tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan, terlebih pada saat menjelang, pelaksanaan dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

Kemudian agar tidak mudah terpengaruh terhadap segala bentuk isu yang beredar di masyarakat, khususnya di media sosial yang berdampak pada bibit-bibit permusuhan yang bersifat suku, agama ras dan antar golongan ( SARA), terutama pada masa di tahun politik ini.

"Mengharapkan juga kerjasama dengan segenap potensi masyarakat terkait tentang adanya perkembangan informasi dimasyarakat sehingga dapat ditangani secara cepat dan tepat," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved