Melihat Keindahan Jembatan Rp 174 Miliar

Lebih Kecil dari Jembatan Barito, Ternyata Jembatan Rumpiang di Batola Terlihat Menawan dan Cantik

Jembatan Rumpiang tak hanya terlihat cantik dari segi bangunanya tetapi juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi mereka yang datang ke Batola.

Lebih Kecil dari Jembatan Barito, Ternyata Jembatan Rumpiang di Batola Terlihat Menawan dan Cantik
ERMILA ANAK MOTOR BATOLA UNTUK BANJARMASINPOST.CO.ID
Jarang perempuan punya nyali seperti ini, naik ke tower Pantau Jembatan Rumpiang dan berfoto selfie ratusan meter di atas Sungai Barito. Namun, Ermila seorang anak motor di Batola berani menaiki tower pantau di Jembatan Rumpiang untuk mendapatkan angle foto menarik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jembatan Rumpiang menjadi salah satu icon kota Marabahan, Kabupaten Batola dan menjadi kebanggan warga Kalsel.

Jembatan Rumpiang tak hanya terlihat cantik dari segi bangunanya tetapi juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi mereka yang datang ke Batola.

“Coba amati, Jembatan Rumpiang lebih sempit dan lebih kecil dibanding Jembatan Barito yang sudah menjadi ikon Kalimantan Selatan. Tapi justru sebenarnya pilar-pilar tinggi yang menyangga jembatan dan lengkungan sempurna pada bagian atap jembatan menjadikan Jembatan Rumpiang terlihat menawan,” kata Akbar, warga Kelurahan Ulu Benteng, Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Jumat (8/2/19).

Apalagi, lanjut Akbar, saat ini jembatan tersebut sudah dicat dengam warna kekinian oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI sehingga jembatan tersebut makin cantik dan membuat indah kota Marabahan

Baca: Pernah Ada Plang Larangan Selfie di Jembatan Rumpiang, Tapi Sekarang Hilang, Akasi Foto Marak Lagi

Baca: Selfie di Badan Jembatan Rumpiang Batola Memang Asyik, Berbahaya Tapi Banyak Disukai Warga

Baca: Pemkab Batola Gagas 3 Titik Spot Sefie di Jembatan Rumpiang, Salahsatunya Bikin Warna Warni Kekinian

Menurutnya, wisatawan sebenarnya bisa foto dari bawah jembatan Rumpiang dan di atas kelotok sehingga angle yang foto yang didapatkan bisa bagus.

Akbar berharap agar pada 2019 ini Pemkab Batola bisa segera merealisasikan spot-spot atau titik-titik foto selfie di kawasan Jembatan Rumpiang. Jangan sampai wisatawan dan pengguna jalan, dibiarkan foto di badan jembatan.

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor justru melirik sebuah lahan di kawasan jembatan Rumpiang untuk dijadikan kawasan spot foto selfie di jembatan Rumpiang. Rencana ini sedang dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata Batola.

“Iya ada sejumlah lahan di kawasan Jembatan Rumpiang yang akan kita sulap nanti menjadi kawasan foto selfie,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved