Public Services

Minimnya Pengetahuan Supeltas

Adanya supeltas di simpang empat Jalan HKSN cukup membantu pengguna jalan. Namun, karena minimnya pengetahuan tentang tertib lantas terkadang

Minimnya Pengetahuan Supeltas
banjarmasinpost.co.id/fadly
Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah saat menyambangi para supeltas di wilayah Banjarmasin Timur. 

BANJARMASIN - Adanya supeltas di simpang empat Jalan HKSN cukup membantu pengguna jalan. Namun, karena minimnya pengetahuan tentang tertib lantas terkadang membahayakan. Tolong pang bantu aparat Dishub atau Polantas memberikan arahan bagaimana mengatur lantas yang benar. Terimakasih.085248891961

TANGGAPAN:
KEBERADAAN Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalulintas) berdasar UU Lalu Lintas dilarang. Dengan demikian kami tidak bisa memberikan arahan dan sebagainya kepada yang bersangkutan.

Seluruh Supeltas yang ada di Kota Banjarmasin ini kurang lebih berjumlah 60 orang dan tidak ada satu pun yang mengerti tata cara mengatur lalu lintas yang benar, jadi bukan hanya yang menjaga di perempatan HKSN saja yang tidak tahu.

Namun, walaupun mereka tidak ada pengetahuan di bidang lalu lintas, sedikit banyak telah membantu masyarakat, sehingga kami tidak bisa melarang kegiatan mereka. Demikian infonya dan terima kasih atas sarannya.

DRS ICHWAN NOOR CHALIK MSI
Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Lampu PJU Padam Sudah Lama
BANJARMASIN - Mohon maaf kepada penanggung jawab lampu jalanan, lampu jalanan di RT 20 Kompleks Bumi Pemurus Permai sudah sekitar 2,5 bulan tidak bernyala, tepatnya di Jalan Krishna 8 - 13 semua tidak menyala. Juga di Jalan Nakula 1 ujung, selain mati lampunya juga arahnya ke pinggir jalan. Mohon perbaikan kalau memang ada kerusakan. Terimakasih. 081250147777

TANGGAPAN:
TERIMAKASIH informasinya. Tim pemeliharaan PJU akan ke Jalan Krishna 8 sampai dengan Krishna 13 serta jalan Nakula 1 ujung dan melakukan tindak lanjut penanganan PJU di kawasan tersebut. Untuk pelayanan PJU kota Banjarmasin dapat menghubungi di nomor wa: 082153059704.

H CHANDRA IW
Kabid Jalan dan PJU
Dinas PUPR Banjarmasin

Cara Memperoleh Bantuan Keluarga Tak Mampu
BANJARMASIN - Kepada Yth. Bapak/Ibu Kepala Dinsos Kalsel. Ulun lihat iklan Kemensos di televisi bahwa sekarang ada program untuk keluarga tidak mampu sebesar Rp 15 juta. Saat ini rumah ulun mau runtuh dindingnya. Nah, bagaimana caranya untuk memperoleh program tersebut, terimakasih.085348599081

TANGGAPAN:
UNTUK mendapatkan program rehabilitasi rumah dari Kemensos, bapak/ibu harus diusulkan oleh Dinas Sosial Kabpaten/kota di mana bapak/ibu berada dan harus termasuk pada Basis Data Terpadu (BDT).
Sehingga disarankan kepada bapak/ibu harus menghubungi Dinas Sosial Kabupaten/kota untuk dimasukkan ke dalam usulan. Demikian tanggapan kami, terimakasih atas pertanyaan bapak/ibu.

DRA HJ SITI NURIYANI
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved