Melihat Keindahan Jembatan Rp 174 Miliar

Pernah Ada Plang Larangan Selfie di Jembatan Rumpiang, Tapi Sekarang Hilang, Akasi Foto Marak Lagi

“Di Jembatan Rumpiang sempat dipasang spanduk dan plang larangan untuk foto selfie di atas Jembatan Rumpiang, namun plang larangan itu hilang"

Pernah Ada Plang Larangan Selfie di Jembatan Rumpiang, Tapi Sekarang Hilang, Akasi Foto Marak Lagi
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Jembatan Rumpiang yang membentang di atas Sungai Barito, Kota Marabahan, kabupaten Barito. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Seringnya pengguna jalan foto selfie di badan Jembatan Rumpiang dan di tengah arus lalu lintas, akhirnya dari sejumlah pihak terkait di Kabupaten Batola pun memasang plang larangan berfoto selfie di badan Jembatan Rumpiang.

“Iya, di Jembatan Rumpiang sempat dipasang spanduk dan plang larangan untuk foto selfie di atas Jembatan Rumpiang, namun plang larangan itu hilang. Dan saat ini, warga dan pengguna jalan tetap saja foto di atas Jembatan Rumpiang tersebut,” kata Akbar, warga Kelurahan Ulu Benteng, Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Jumat (8/2/19).

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Batola Rosyida Watty pernah menjelaskan ke depan, Jembatan Rumpiang yang membentang di atas Sungai Barito, Kota Marabahan, Kabupaten Barito dapat dijadikan objek wisata dan disinergikan dengan wisata susur sungai.

Baca: Selfie di Badan Jembatan Rumpiang Batola Memang Asyik, Berbahaya Tapi Banyak Disukai Warga

Baca: Pemkab Batola Gagas 3 Titik Spot Sefie di Jembatan Rumpiang, Salahsatunya Bikin Warna Warni Kekinian

Baca: Raffi Ahmad Dicap Playboy, Tapi Kalo Urusan Ranjang, Istrinya Nagita Slavina Rasakan Kemesraan Full

Menurut Rosyidah, rencana pengembangkan objek wisata susur sungai ini melihat potensi muara sungai-sungai di Marabahan cukup bagus. Sejumlah lokasi wisata seperti Jembatan Rumpiyang, wisata masjid itu bisa dijangkau lewat susur sungai.

“Dari dari wisata susur sungai Barito itu, wisatawan bisa foto selfie dari atas kelotok dengan latar belakang Jembatan Rumpiang,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved