Berita Kalteng

Polisi Kalimantan Tengah Dikerahkan Amankan Penyaluran Basos, Bentuk Satgas Penyaluran Bantuan

Pemerintah Pusat akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu hingga ke daerah pelosok di Kabupaten dan kota

Polisi Kalimantan Tengah Dikerahkan Amankan Penyaluran Basos, Bentuk Satgas Penyaluran Bantuan
Humas Polda Kalteng
Rapat koordinasi Satgas Bantuan Sosial Provinsi Kalimantan Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Pusat akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu hingga ke daerah pelosok di Kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah, dalam waktu dekat.

Menjelang penyaluran bantuan sosial tersebut, sejumlah instani mulai melakukan pertemuan dengan melibatkan Polda Kalteng yang nantinya sebagai lembaga yang mengamankan penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ke penerima.

Rapat Koordinasi Satgas Bantuan Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan sejak , Kamis (7/2/2019) di gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng antara Polda Kalteng dengan Dinas Sosial Provinsi dan Dinsos Kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah.

Rapat membahas pelaksanaan pendistribusian Bansos agar tepat sasaran sesuai dengan data yang sudah valid dan selama pendistribusian dapat berjalan dengan aman dan diterima kepada yg berhak sesuai dengan ketentuan.

Baca: Ekonomi Kalteng 2018 Tumbuh 5,64 Persen, BPS Mencatat Besaran Nominalnya Rp138.740,7 Miliar

Baca: Mucikari Patok Harga Della Perez Rp 30 Juta, Ada Perbincangan Transfer Sebut Nama Adik Julia Perez

Baca: Ahmad Dhani Masuk ke Tahanan Over Capasity 500 %, Mulan Jameela Datangi Komnas HAM Minta Keadilan

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolda Kalteng selaku Kasatgasda, Sekda Prov Kalteng, Kadinsos Kalteng, Direktur Binmas Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, para Kadinsos Kabupaten dan kota se Kalteng, para Kasat Binmas, Kasat serse, Kasat sabhara dan Kasubbag Humas Polres Jajaran Polda Kalteng.

Pembentukan satgas tersebut , terkait, adanya kerjasama Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan dari pusat hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng yang disalurkan untuk warga yang berhak menerimanya. Ini juga." Ini menindaklanjuti MoU antara Menteri Sosial dan Kapolri, kami siap mengamankan penyalurannya," ujar Direskrimsus Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudisman.

Dijelaskan Adex, pengamanan tersebut juga untuk melancarkan dan keamanan terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada penerima manfaat.

"Ini sesuai dengan prinsip enam tepat yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis dan tepat cara.” ujarnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved