Kriminalitas Kabupaten Banjar

Satu Rumah di Kabupaten Banjar Digeledah, Petugas Polda Kalsel Temukan 143 Gram Sabu

Jajaran Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Mahligai

Satu Rumah di Kabupaten Banjar Digeledah, Petugas Polda Kalsel Temukan 143 Gram Sabu
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi sabu-sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Jajaran Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Mahligai Komplek Nusa Indah Rt.6 Rw.2 Kelurahan Kertak Hanyar, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Dalam penggerebekan yang berlangsung pada Rabu (6/2/2019) sore ini petugas mengamankan dua orang yang berada di rumah itu yakni Faisal (36) yang tinggal di rumah tersebut dan temannya Rachmat (32) yang tinggal di jalan Jahri Saleh Komplek Pandan Arum Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara.

Penggeledahan yang berlangsung cepat ini membuat keduanya tak berkutik dan hanya pasrah ketika petugas melakukan penggeledahan.

Informasi diperoleh, penggeledahan kediaman Faisal ini dilakukan petugas setelah mendapatkan info bahwa rumah tersebut diduga sebagai tempat penyimpanan sabu oleh pelaku.

Baca: Banjir di Gunung Sari Kotabaru Disebabkan Gorong-gorong Tersumbat, Air Sempat Satu Meter

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol Pekan 23 Mulai Sabtu (9/2) : Atletico Madrid vs Real Madrid!

Baca: Reino Barack Ragu Nikahi Syahrini Diungkap Sosok Ini di Depan Hotman Paris, Karena Luna Maya?

Hal itu pun ditelusuri oleh petugas hingga diduga ada barang dan pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 16:15 Wita petugas berpalkaian preman menuju lokasi.

Tiba di lokasi petugas mendapati keduanya tengah berada di rumah dan kemudian dilakukan penggeledahan dengan seksama.

Saay itu petugas menemukan 1 (satu) buah tas warna orange diatas kasur , curiga petugas pun membukanya dan ternyata setelah di buka terdapat tas kecil warna hitam yang berisikan 10 (sepuluh) paket sabu. Tak hanya itu petugas juga temukan dan 1 (satu) paket sabu di lantai kamar rumah Faisal itu.

Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 2 AKBP Andi Aliamin , Jumat (8/2/2019) sore membenarkan penangkapan kedua pelaku ini.

Adapun barang bukti yang petugas temukan yakni totalnya 11 (sebelas) paket sabuberat bersih 143,20 gram, 1 (satu) buah tas kecil warna hitam, 1 (satu) buah tas selempang warna orange, 4 (empat) pack plastik klip, 1 (satu) buah timbangan digital merk pocket scale,

Kemudian 1 (satu) buah Hp Samsung warna hitam, .1 (satu) buah Hp merk Samsung warna putih , .1 (satu) buah Hp merk Blackberry warna hitam, dan 1 (satu) buah Hp merk MITO warna merah, 1 (satu) buah Hp merk Samsung warna putih , 1 (satu) buah Hp merk Xiaomi warna grey , dan uang tunaiRp.3.500.000.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved