Berita Banjarbaru

Syekh HM Nuruddin Al Banjary Isi Pengajian di Masjid Baburrahmah, Wali Kota Nadjmi Katakan Ini

Pengajian Jumat Subuh di Masjid Baburrahmah kali ini dihadiri Syekh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjary Al Makky dari Bogor.

Syekh HM Nuruddin Al Banjary  Isi Pengajian di Masjid Baburrahmah, Wali Kota Nadjmi Katakan Ini
(banjarmasinpost group/hari widodo)
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat memberikan sambutan pada acara pengajian di Masjid Baburrahmah yang kali ini diisi Syekh HM Nuruddin Marbu Al Banjary Al Makky dari Bogor, Jumat (8/2/2019) 

BANJARMASINPOST. CO. ID.BANJARABARU-Ratusan umat muslim pagi ini memenuhi ruang Masjid Baburrahmah Komplek Mekatamaraya RT 38 RW 4 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Mereka hadir ke Masjid yang dikenal dengan masjid Hijau itu untuk mengikuti pengajian Jumat Subuh yang kali ini menghadirkan Syekh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjary Al Makky, Jumat (8/2/2019)

Syekh Nuruddin adalah pimpinan Ma'had Al Aly Al Makkky, Bogor Jawa Barat kelahiran Amuntai, HSU Kalimantan Selatan.

Baca: Jadwal Copa del Rey, Real Madrid vs Barcelona (27/2/2019) & Valencia vs Real Betis (28/2/2019)

Baca: Respon Kepala Sekolah Dibukanya Seleksi P3K Tahap I

Baca: Kota Banjarbaru Belum Siap Buka Pendaftaran P3K, Kabupaten Banjar Masih Menunggu Petunjuk

Baca: BREAKING NEWS : Api Berkobar di Kompleks Amaco Banjarbaru, Petugas Plus Warga Jinakkan api

Hadir dalam gelaran tersebut Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRR Banjarbaru H AR Iwansyah, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya serta Dandim 1006 Martapura.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengungkapkan begitu bahagia dengan kedatangan Syekh Nuruddin di Masjid Baburrahmah ini.

Sungguh beruntung, karena banyak yang ingin belajar ilmu dari beliau. Semoga, membawa keberkahan untuk Banjarbaru.

"Syekh Nurruddin ini pulang kampung. Beliau ini kelahiran Amuntai. Ada nama Al Banjary di belakang nama beliau. Ini satu kebanggaan tanah Banjar menghasilkan ulama-ulama besar seperti beliau,"ungkap Nadjmi.

Menurut, Nadjmi salah satu indikasi muslim yang taat adalah disaat salat subuh jemaahnya penuh.
Dia bersyukur, di Masjid Baburrahmah jemaahnya penuh. Begitu pula, di masjid-masjid lainnya di Kota ini.

" Kita di Banjarbaru ada gerakan subuh berjemaah. Mudah-mudahan ini semakin mendorong umat muslim untuk mengisi saf-saf salat di Masjid di Kota Banjarbaru," ujar Nadjmi.

Syekh Nurrudin dalam kesempatan Tausiyahnya mengingatkan jemaah untuk tidak sombong.
Terkadang, kita terhijab oleh jabatan, kekayaan, ketampanan, kecantikan dan lainnya. Karena itu, untuk melunturkan itu di dalam salat yang pertama dikumandangkan adalah takbir.

"Kita kumandangkan takbir mengagungkan kebesaran Allah. Kita luruhkan semuanya jabatan harta, kekayaan dan sebagainya," ungkap Syekh Nuruddin dalam tausiyahnya.

Tokoh ulama di Komplek Mekatamaraya Ustadz Abror Masrawi mengaku sangat bersyukur Sjech Muhamad Nuruddin Marbu berkenan hadir di Masjid Baburahmah.

Baca: Selfie di Badan Jembatan Rumpiang Batola Memang Asyik, Berbahaya Tapi Banyak Disukai Warga

Baca: Kerabat Sebut Tanggal Resmi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Mantan Luna Maya Siap Ubah Status

Beliau, ulama asli Banjar kelahiran Amuntai yang menempuh pendidikan ke Mekkah dan sekembalinya dari Mekkah mengembangkan Pondok Pesantren di Bogor. Saat ini, beliau banyak melakukan dakwah di negeri Jiran Malaysia.

"Alhamdulillah, Beliau berkenan hadir dan mengisi pengajian Jumat pagi di Masjid Kita Masjid Baburrahmah. Semoga kehadiran beliau membawa Barokah untuk umat muslim disini,"ungkap Ustadz jebolan Ponpes Darul Ilmi, Liang Anggang ini.(banjarmasinpost. co. Id/hari widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved