Bantahan Manajemen Lion Air Kabar Jumlah Penumpang Hanya 3 Orang dari Padang ke Tangerang

Bantahan Manajemen Lion Air Kabar Jumlah Penumpang Hanya 3 Orang dari Padang ke Tangerang

Bantahan Manajemen Lion Air Kabar Jumlah Penumpang Hanya 3 Orang dari Padang ke Tangerang
TRIBUN BATAM
Ilustrasi: Pesawat Lion Air berjejer di Bandara Hang Nadim Batam, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar Pesawat Lion Air hanya mengangkut tiga penumpang dibantah oleh Manajemen Lion Air Group.

Sebelumnya sempat beredar kabar jumlah penumpang yang diangkut maskapai penerbangan berbiaya rendah tersebut hanya berjumlah tiga orang.

Kabar salah satu maskapai Lion Air dengan rute penerbangan Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (PDG) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pada operasional Jumat 8 Februari 2019 kemarin hanya mengangkut tiga orang penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan resminya yang diterima Tribun Jogja, Sabtu (9/2/2019) mengklaim bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar adanya.

Danang mengakui bahwasanya saat ini Lion Air memang tengah memasuki periode musim sepi (low season) bagi industri penerbangan.

Baca: Balasan Mulan Jameela Usai Maia Estianty Posting Tentang Pengampunan Tentang Kasus Ahmad Dhani?

Baca: Jawaban Ibunda Syahrini Jelang Kabar Pernikahan dengan Reino Barack, Mantan Luna Maya Disebut Ragu

Baca: Pria Turki yang Diisukan Dekati Ayu Ting Ting Muncul, Sahabat Ivan Gunawan Ini Rahasiakan Sesuatu

Meskipun demikian, pihaknya tidak membenarkan kabar yang mengatakan bahwa Lion Air hanya membawa tiga penumpang dalam salah satu maskapainya.

"Informasi tersebut adalah tidak benar kami sudah lakukan pengecekan, tidak didapati jumlah penumpang seperti yang diberitakan," sebut Danang.

Pihaknya juga mengkonfirmasi bahwa salah seorang penumpang bernama Yustianto yang ditemui di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tidak terdaftar pada daftar penumpang (manifest).

"Kami telah melakukan koordinasi dan pengecekan bersama para pihak internal terkait. Lion Air menginformasikan bahwa tidak menemukan nama Yustianto dalam daftar penumpang," tambahnya.

Adapun Lion Air melayani sebanyak tiga kali penerbangan berjadwal dari Padang menuju Soekarno-Hatta pada (8/ 02) lalu dengan tingkat keterisian penumpang (load factor) masing-masing, nomor JT-253 mengangkut 104 penumpang, JT-353 mengangkut 109 penumpang dan JT-357 mengangkut 205 penumpang. (*)

Catatan Redaksi:
Terkait ketidakbenaran kabar tersebut, redaksi telah menghapus berita dimaksud. Atas ketidaknyamanan, redaksi mohon maaf.

Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved