Saraba Kawa

Beasiswa Study ke China, Bupati Minta Ada MoU dengan PT Conch

Untuk menambah jumlah tenaga kerja lokal yang bekerja di PT Conch, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan PT Conch

Beasiswa Study ke China, Bupati Minta Ada MoU dengan PT Conch
istimewa
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam kedatangannya di PT Conch 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Untuk menambah jumlah tenaga kerja lokal yang bekerja di PT Conch, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan PT Conch untuk menyekolahkan 16 putra daerah ke China.

16 orang yang telah lulus saat ini telah bekerja di PT Conch sebagai karyawan tetap.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam kedatangannya di PT Conch saat peringatan Imlek mengatakan kerjasama ini akan terus dilanjutkan.

"Kami meminta adanya perjanjian kerjasama selama tiga tahun kedepan, dan akan disusun berapa orang serta mekanisme pemberian beasiswanya seperti apa," ujarnya.

Anang menambahkan kerjasama ini diharapkan dapat memasukkan putra daerah sebagai tenaga ahli di PT Conch, bukan hanya sebagai tenaga kerja di tingkat bawah namun bisa masuk ke lini menengah ke atas.

Keinginan ini disambut baik oleh Pimpinan Perusahaan PT Conch Mr Yan Jiang Cheng.

Melalui staff yang juga alih bahasa Florentinus, Mr Yan menyetujui dengan program yang diusulkan.

Dirinya memang berharap ada putra daerah yang memiliki kemampuan ahli.

Saat ini di PT Conch terdapat 409 orang tenaga kerja Indonesia dan 60 orang Tenaga kerja Asing (TKA) yaitu dari Tiongkok, jumlah ini sudah berkurang dimana pada 2014 ada 140 TKA.

Bupati Tabalong juga kembali mempertanyakan mengenai rencana pembangunan masjid di lingkungan perusahaan PT Conch, berharap ada masjid bisa meniru seperti Masjid Cengho di Pasuruan.

Mr Yan sempat meminta pembangunan masjid di luar area perusahaan, namun Anang tetap berharap bangunan masjid bisa di bangun di area perusahaan untuk memfasilitasi pekerja muslim di area perusahaan. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved