Pilpres 2019

Daftar Psywar Joko Widodo dan Prabowo Subianto Jelang Debat Pilpres 2019 Jilid II

Daftar Psywar Joko Widodo dan Prabowo Subianto Jelang Debat Pilpres 2019 Jilid II

Daftar Psywar Joko Widodo dan Prabowo Subianto Jelang Debat Pilpres 2019 Jilid II
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar Psywar Joko Widodo dan Prabowo Subianto Jelang Debat Pilpres 2019 Jilid II

Jelang Debat Pilpres 2019 kedua, Dua kandidat calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto memunculkan sejumlah psywar.

Psywar yang dimaksud itu berupa celetukan, sindiran dan tuduhan yang dilontarkan kubu Joko Widodo maupun Prabowo Subianto dua pasangan calon menuai kontroversi hingga viral jelang Debat Pilpres 2019 kedua.

Berikut daftar psywar dua kandidat Capres yakni Jokowi dan Prabowo jelang debat Pilpres 2019 kedua dan berhasil dirangkumTribunWow.com, Sabtu (9/2/2019):

Baca: Indra Sjafri Resmi Tunjuk Sosok Ini Jadi Kapten Timnas U-22 Indonesia Jelang Piala AFF U-22 2019

Baca: Usai Diungguli Valentino Rossi di Pramusim MotoGP 2019, Marc Marquez Buat Histeris Ibu di Bandung

1. Propaganda Rusia - Jokowi

Polemik propganda Rusia yang dilontarkan oleh Jokowi tak hanya menuai kontroversi di Indonesia.

Bahkan Kedutaan Besar Rusia juga turut angkat bicara dan membantah pernyataan sang presiden.

Dikutip dari Surya, Jokowi merasa propaganda Rusia dilakukan oleh satu tim sukses untuk menyebarkan berita palsu atau hoaks, Sabtu (2/2/2019).

Untuk itu, Jokowi mengajak para alumni perguruan tinggi yang mendukungnya untuk ikut serta memerangi hal itu.

”Saya merasa yang ada di hadapan saya adalah intelektual karena lulusan perguruan tinggi ternama,” papar Jokowi di depan ribuan alumni di Jalan Pahlawan, Surabaya (2/2/2019).

Capres urut 1 Joko Widodo dan nomor urut 2 Prabowo Subianto berjalan bersama pada Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA agar terciptanya suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019.
Capres urut 1 Joko Widodo dan nomor urut 2 Prabowo Subianto berjalan bersama pada Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA agar terciptanya suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019. (Kompas.com)
Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved