Berita Banjarmasin

Penasaran Menu Steak yang Dimasak di Atas Batu, Cek Tempatnya di Banjarmasin

Menikmati hidangan daging sapi panggang alias steak di atas piring panas atau hot plate sudah menjadi cara penyajian yang umum.

Penasaran Menu Steak yang Dimasak di Atas Batu, Cek Tempatnya di Banjarmasin
banjarmasin post group/ salmah saurin
Sajian menu steak di hot stone atau batu panas 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menikmati hidangan daging sapi panggang alias steak di atas piring panas atau hot plate sudah menjadi cara penyajian yang umum. Sedangkan yang kekinian adalah menyantap steak yang dipanggang di batu panas alias hot stone.

Hot stone adalah sejenis batu vulkanik yang digunakan sebagai media memasak. Sebelumnya batu ini dipanggang di oven hingga panas tertentu.

Daging steak mentah yang dipotong agak tebal kemudian diletakkan di atas batu yang akan memasak daging tersebut.

Batu panas ini memiliki suhu 100 hingga 600 derajat celcius dan memiliki ketahanan panas selama satu jam. Karena itu tidak perlu khawatir apabila daging tidak matang.

Di Sante Coffee Mercure Banjarmasin, daging sapi yang dimasak dengan hot stone ini menjadi salah satu menu yang banyak disuka para tamu hotel dan pengunjung.

Baca: Indra Sjafri Resmi Tunjuk Sosok Ini Jadi Kapten Timnas U-22 Indonesia Jelang Piala AFF U-22 2019

Selain citarasanya lezat, juga karena menu ini dimasak sendiri oleh si pemesan. Ya, silakan lakukan proses pemanggangan dan tingkat kematangan dan keempukkan daging dapat diatur sesuai selera masing-masing.

Denny Gandana, Chef Executive di Sante Coffee Mercure Banjarmasin, mengatakan, dengan cara penyajian tersebut, sensasi memasak daging menjadi salah satu alasan para pelanggan datang dan mencobanya.

Menunya dinamakan Hot Stone Tenderloin. Daging tenderloin itu adalah bagian has dalam yang menang empuk. Potongannya lumayan besar, 180 gram.

"Jadi, karena dimasak oleh si pemesan menu itu sendiri, maka kematangannya disesuaikan selera, apakah medium, welldone, rare," jelas Denny.

Menyantap daging empuk yang lezat ini, telah disediakan cocolannya berupa saus blackpepper dan pendampingnya ada kentang halus.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved