Berita Kalteng

Temu Kangen Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan di Kapuas Dihadiri 353 Peserta

Kala 353 penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan berkumpul di Aula Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/2/2019).

Temu Kangen Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan di Kapuas Dihadiri 353 Peserta
istimewa
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat saat menyampaikan sambutan pembukaan Seminar Nasional dan Temu Kangen Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Tahun 2019, Rabu (9/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Kala 353 penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan berkumpul di Aula Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/2/2019).

Bertemu kangen dan saling silaturahmi antar penyuluh yang masih aktif serta mereka yang pernah jadi penyuluh dan bertugas di Kabupaten Kapuas.

Selain temu kangen, acara juga dibalut dengan seminar nasional yang mengambil tema meningkatkan profesionalisme penyuluh melalui penyusunan karya tulis ilmiah.

Sebagai narasumber dalam seminar tersebut yakni Fahrur Razi dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru. Lalu narasumber dari Satmingkal BP3 Banyuwangi Jatim.

Peserta yang hadir saat itu dari Kapuas ada 205 orang, lalu 40 penyuluh yang sudah purna tugas, 30 peserta dari Pulang Pisau, 18 peserta dari Palangkaraya, 27 peserta dari Barsel dan Bartim dan 16 peserta dari Gunung Mas serta 8 peserta dari Kotim dan Seruyan.

Baca: Ramai Soal Judi Manajer Olga Syahputra, Ini Kata Ustadz Abdul Somad Soal Judi

Baca: Jawaban Ibunda Syahrini Jelang Kabar Pernikahan dengan Reino Barack, Mantan Luna Maya Disebut Ragu

Baca: Mata Batin Hotman Paris Dibuka Wanita Cantik Ini, Lewat Indera Keenam Tahu Siapa Hotman Sebenarnya

Baca: Fakta-fakta Perjalanan Kasus Mantan Pacar Vanessa Angel, Mandala Shoji, Akhirnya Menyerahkan Diri

Hadir juga peserta dari luar daerah Kalimantan Tengah (Kalteng). Diantaranya tujuh orang dari Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar) serta dua orang dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri, Ary Egahni Ben Bahat.

Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta seminar yang telah datang di Kabupaten Kapuas.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan bangganya atas jasa para penyuluh yang telah bertugas di Kabupaten Kapuas.

"Saya ucapkan terima kasih dan bangga dengan para penyuluh, karena tanpa kalian Kabupaten Kapuas tidak akan menjadi lumbung padi Kalimantan Tengah, Konstribusi kalian sangat berarti bagi Kabupaten Kapuas" ucap Ben.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved