Bumi Antaluddin

Bupati HSS Terima Penghargaan dari STIKIP PGRI Banjarmasin di Malam Pentas Seni dan Budaya

STKIP PGRI Banjarmasin, memberikan penghargaan kepada Bupati Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry, pada malam Pentas Seni dan Budaya bertema Maraga

Bupati HSS Terima Penghargaan dari STIKIP PGRI Banjarmasin di Malam Pentas Seni dan Budaya
dinas kominfo hss
Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima penghargaan peduli seni dan budaya dari STIKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu malam (9/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - STKIP PGRI Banjarmasin, memberikan penghargaan kepada Bupati Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry, pada malam Pentas Seni dan Budaya bertema Maraga Mausung Banua 2019, Sabtu malam (9/2/2019) di Panggung terbuka Darmansyah Zauhidie belakang Gedung MTQ Kandangan.

Penghargaan diserahkan Ketua Stikip PGRI Banjarmasin Abidinsyah kepada H Achmad Fikry, karena Bupati HSS yang terpilih untuk dua periode tersebut selama ini dinilai sangat mendukung kemajuan dunia pendidikan dan segala jenis kegiatan Seni dan Budaya baik di HSS maupun di Kalsel pada umumnya.

Bersama para seniman cilik
Bersama para seniman cilik (dinas kominfo hss)

"Dukungan tersebut merupakan dorongan bagi penggiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya dalam memajukan seni dan budaya di kabupaten khususnya," kata Abidinsyah.

Pada kesempatan ini diserahkan pula penghargaan kepada para narasumber penggalian Tari Tradisional di Kabupaten HSS.

Malam pentas seni budaya tersebut selain dihadiri Buoati HSS juga dihadiri para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah HSS, serta para dosen STKIP PGRI Banjarmasin dan para seniman.

"Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Bupati HSS yang selama ini selalu mendukung kegiatan pendidikan maupun seni budaya di daerah,"kata Abidinsyah

Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima penghargaan peduli seni dan budaya dari STIKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu malam (9/2/2019)

Bupati HSS H Achmad Fikry saat menerima penghargaan peduli seni dan budaya dari

STIKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu malam (9/2/2019) (dinas kominfo hss)

Malam pagelaran seni budaya dan penghargaan tersebut, menampilkan berbagai pertujukkan seni dan disambut antusias penonton yang memadati lokasi kegiatan.

Antara lain penampilan ragam Tarian Kreasi mengusung budaya lokal di HSS seperti tari membuat lamang, tari bamandi mandi bagi orang batianan (hamil) dan tarian lainnya yang dibawakan mahasiswa mahasiswi STKIP PGRI Banjarmasin, berkolaborasi dengan Dewan Kesenian HSS.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved