Serunya Bernostalgia dengan Hp Jadul

Fakta Hp Jadul yang Miliki Kenangan Sejibun, dari Beli dengan Susah Payah hingga Ingat SMS Pacar

Meski zaman now adalah zaman gadget smartphone, namun ternyata masih banyak penggemar gadget yang menggunakan bahkan mengoleksi gadget zaman old

Fakta Hp Jadul yang Miliki Kenangan Sejibun, dari Beli dengan Susah Payah hingga Ingat SMS Pacar
Istimewa Ifoel
Ifoel memamerkan Hp jadul milik anggota komunitas BanDjoel'c. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski zaman now adalah zaman gadget smartphone, namun ternyata masih banyak penggemar gadget yang menggunakan bahkan mengoleksi gadget zaman old, contohnya Hp jadul.

Banyak alasan mereka tetap gemar Hp jadul, utamanya adalah Hp jadul menyimpan banyak kenangan. Kenangan karena ada Hp yg sempat tak terbeli karena zaman itu harganya selangit.

Kenangan karena Hp itu sering digunakan SMS pacar. Kenangan karena Hp itu dibeli dengan susah payah. Dan kenangan-kenangan lain yang tak terhitung jumlahnya.

Nostalgia dengan Hp jadul ini menciptakan sebuah komunitas dan forum di media sosial. Di Kalsel komunitasnya antara lain ada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Jadwal & Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini- Manchester City Vs Chelsea Live RCTI & BeIN Sports

Baca: Kepala Suyatno Terlindas Truk, Pengendara Yamaha Vixion Ini Terlempar Sebelum Ajal Menjemput

Baca: Kejutan Dari Mantan Irish Bella Jelang Pernikahannya dengan Ammar Zoni, Bukan Giorgino Abraham

Banjarmasin Djadoel Community (BanDjoel'c) adalah komunitas penggemar Hp jadul yang terbentuk sejak Mei 2015 lalu atau berjalan hampir empat tahun.

Ifoel, Wakil Ketua BanDjoel'c, mengatakan, ia termasuk penggagas terbentuknya komunitas yang kini beranggotakan 20 orang ini.

"Awalnya saya gabung dengan grup Hp jadul di facebook. Grup itu anggotanya sebagian besar dari pulau Jawa, memang di sana banyak komunitasnya. Dari situ muncul inisiatif untuk membentuk komunitas serupa di Banjarmasin," terangnya.

Anggota BanDjoel'c ini dari berbagai kalangan dan usia. Koleksi mereka mulai Hp berteknologi jadul macam AMPS hingga CDMA dan GSM. Hp yang langsung berkoneksi ke satelit pun masih ada dikoleksi.

BanDjoel'c juga selalu menjaga komunikasi dengan komunitas di kota lain, bahkan cukup akrab dengan komunitas Hp jadul di Palangka Raya, Kalteng.

Aktifitas BanDjoel'c selain berinteraksi melalui grup Whatsapp, juga setiap Minggu pagi anggota komunitas ini kumpul di Menara Pandang, Siring Tendean.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved