Serunya Bernostalgia dengan Hp Jadul

Mau Beli Hp Jadul? Inilah Tempatnya di Banjarmasin Salah Satunya di Jalan Djok Mentaya

Meski sekarang eranya Smartphone, namun Hp jadul masih ada yang beli. Itu karena memang sejumlah outlet selular masih ada

Mau Beli Hp Jadul? Inilah Tempatnya di Banjarmasin Salah Satunya di Jalan Djok Mentaya
Banjarmasinpost.co.id/salmah
Iwan pedagang Hp secara lapak di kawasan Jalan Djok Mentaya, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski sekarang eranya Smartphone, namun Hp jadul masih ada yang beli. Itu karena memang sejumlah outlet selular masih ada yang memperjualbelikan dan juga ada pasar khusus Hp Jadul.

Di Banjarmasin beberapa pasar penjualan Hp Jadul tersebar di beberapa tempat. Setidaknya ada lima lokasi yang bisa Anda datangi untuk berburu Hp model lama ini.

Cukup banyak aneka Hp jadul yang dijual para pedagang. Namun tentunya tidak semua Hp yang dijual dalam kondisi lengkap, artinya ada tanpa dus atau boks, tanpa charger, tanpa baterai alias batangan saja.

Pertama adalah kawasan atau blok Kasbah di pusat perbelanjaan Sentra Antasari, Banjarmasin Tengah. Sejak dulu di lantai dua pasar tersebut memang menjadi bursa barang bekas terutama produk elektronik.

Kedua, di kawasan Jalan Djok Mentaya (Nagasari), Banjarmasin Tengah. Di sini setiap sore hingga menjelang tengah malam ada beberapa pedagang yang berjejer di trotoar memajang aneka Hp jadul.

Baca: Fakta Hp Jadul yang Miliki Kenangan Sejibun, dari Beli dengan Susah Payah hingga Ingat SMS Pacar

Baca: Pejabat hingga Anggota Dewan Pun Menggandrungi Hp Jadul, Ini Kiat Menjaga Hp Old Style Biar Oke

Baca: HP Jadul di Tangan Pria Banjarmasin Berubah Jadi Robot Transformer & Pistol, Begini Penampakannya

Baca: Al & Dul Jaelani Dibully Pendukung Capres Usai Ahmad Dhani Divonis, Maia Estianty Pun Panen Pujian

Ketiga, kawasan Jalan Pekauman, Banjarmasin Selatan. Beberapa pedagang membuka lapak di trotoar dan biasanya di bawah pohon-pohon.

Keempat, Jalan Jafri Zam-Zam, Banjarmasin Barat, seberang RS Suaka Insan. Di sini juga cukup banyak berjejer pedagang Hp jadul yang menempati trotoar tepi sungai kerokan.

Kelima, Jalan Belitung, Banjarmasin Barat. Para pedagang di sini juga menjual Hp jadul secara emperan atau di tepi jalan.

Iwan, pedagang Hp Jadul di kawasan Jalan Djok Mentaya, memaparkan, setiap hari ia membuka lapak di trotoar terutama saat malam.

"Beberapa pedagang di sini ada yang juga jualan di Kasbah. Selain itu adapula yang awalnya jualan di sini kemudian pindah ke tempat lain, di antaranya ke Pekauman dan Jafri Zamzam," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved