Berita Kabupaten Banjar

Meriahnya Millenial Road Safety Festival Polres Banjar, Nana Senang Ada Kampanye Tertib di Jalan

Ribuan pelajar dan pengunjung di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar gembira mengikut Millenial Road Safety Festival, Minggu (10/2) pagi.

Meriahnya Millenial Road Safety Festival Polres Banjar, Nana Senang Ada Kampanye Tertib di Jalan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kemeriahan Millenial Road Safety Festival di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar, Minggu (10/2). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ribuan pelajar dan pengunjung di RTH Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar gembira mengikut Millenial Road Safety Festival, Minggu (10/2) pagi.

Polres Banjar menggelar kegiatan tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, terutama di tingkat pelajar.

Seorang pelajar di RTH Ratu Zalecha, Nana mengaku senang dengan adanya kegiatan yang berisikan kampanye keselamatan berlalulintas.

Dirinya bersama-sama teman satu sekolahnya antusias hadir di RTH Ratu Zalecha, semarak karena banyak acara dan mengundang berbagai komunitas.

"Bagus acara, pagi-pagi bersama teman satu sekolah ke RTH guna mengikuti Millenial Road Safety Festival. Acaranya mulai senam pagi, juga ada penampilan berbagai komunitas, seperti cosplay, aneka reptil," katanya.

Baca: Syahrini Berani Pamer Berada di Apartemen Reino Barack, Ini Bukti Tempat Mewah Mantan Luna Maya

Baca: Ustadz Abdul Somad Bergelar Syekh Abdul Somad, Dapat Pesan Spiritual dari Mbah Moen & Habib Luthfi

Baca: Perubahan Sikap Vanessa Angel Selama Ditahan karena Kasus Prostitusi Online Artis, Bibi Lakukan Ini

Baca: Cek 7 Alur Pendaftaran Online PPPK atau P3K 2019 Via Sscasn.bkn.go.id dan Jadwal Usai Registrasi

Komunitas Yamaha NMax Club Indonesia Chapter Banjarbaru, Rudy Anwar juga mengaku senang adanya kegiatan tersebut.

Memperkenalkan sejak dini kepada kaum millenial agar tertib di jalan raya, karena selain mengutamakan keselamatan pribadi juga keselamatan orang lain.

Diakuinya, angka kecelakaan lalulintas saat ini memprihatinkan dan ternyata pelanggar lalulintasnya justru usia remaja. Dirinya bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam YNCI Chapter Banjarbaru sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Selama ini sosialisasi-sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas boleh dibilang minim dan kemasannya kurang menarik. Tetapi melalui Millenial Road Safety Festival ini sangat bagus dan membuat remaja tertarik datang," imbuhnya didampingi Pembina YNCI Chapter Banjarbaru, Rusdiansyah.

Hadir Wakapolres Banjar, Kompol Yosep Edward Purba, Sekda Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian serta Dandim 1006/Mtp,
Letkol Arm Siswo Budiarto.

Sekda Banjar, H Nasrun Syah mengatakan, Pemkab Banjar berterimakasih kepada Polres Banjar yang menggelar kegiatan tersebut sebagai ajang kreatifitas bagi pelajar di Kabupaten Banjar. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Banjar.

"Bagus acaranya, memotivasi anak-anak atau para remaja untuk terus berkreativitas. Terpenting lagi melalui kegiatan ini menumbuhkan kesadaran agar tertib dalam berlalulintas," katanya.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan, Millenial Road Safety Festival yakni mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda atau disebut kaum millenial.

Dikarenakan, kecelakaan lalulintas saat ini didominasi kaum millenial, pengendara kendaraan usia 17 tahun hingga 35 tahun.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved