Berita Kalteng

Wakapolda Kalteng Ungkap Fakta Jumlah Korban Kecelakaan Lalulintas Lebih Besar dari Korban Perang

Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Rikwanto, menegaskan, pihaknya memang perlu melakukan kegiatan Millenial Road Safety festival

Wakapolda Kalteng Ungkap Fakta Jumlah Korban Kecelakaan Lalulintas Lebih Besar dari Korban Perang
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Suasana di Bundaran Besar Palangkarata, pusat kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polda Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wakapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Rikwanto, menegaskan, pihaknya memang perlu melakukan kegiatan Millenial Road Safety festival yang digelar serentak di Kalteng, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan tersebut dikemas dalam berbagai bentuk yang melibatkan banyak pihak terutama kalangan anak-anak pelajar SLTP maupun SLTA yang ada di Kota Palangkaraya dan kabupaten yang ada di Kalteng.

Menurut Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada kalangan kaum milenial agar menaati aturan lalulintas.

"Kami sudah menghitung dan menganalisa angka kecelakaan lalulintas se Indonesia ternyata sangat parah, bahkan jika dikalkulasikan jumlahnya melebihi korban perang, sehingga perlu adanya kegiatan Millenial Safety Road Festival ini," ujarnya.

Baca: Reaksi Young Lex dan Robby Purba Lihat Aksi Gila Raffi Ahmad dan Baim Wong Menuju Bali

Baca: Ayu Ting Ting Buat Bilqis Menangis Histeris di Restoran, Alasan Sepele Diungkap Teman Ivan Gunawan

Baca: Ditemani Lengkap Keluarga, AHY & SBY, Ani Yudhoyono Terbaring Sakit di Singapura, Banjir Doa Ini

Baca: Pengakuan Hailey Baldwin Saat-saat Romantis Justin Bieber Melamarnya

Baca: Mulan Jameela Posting Tentang Azab Kala Ahmad Dhani Ditahan Usai Maia Estianty Posting Pengampunan

Sementara itu, Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, mengatakan, kegiatan yang dilakukan memang bisa efektif atau tidak, tetapi paling tidak bisa memberikan pengetahuan kepada kalangan milenial untuk tertib berlalulintas.

"Kami juga memasang semacam tugu peringatan rawan kecelakaan di beberapa tikungan yang ada di jalan trans kalimantan, tentu maksudnya juga sama yakni mengigatkan kepada pengendara untuk berhati-hati dan waspada lewat tikungan rawan kecelakaan," ujarnya. banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved