Berita Kabupaten Banjar

Diduga Drainase di Sungai Sipai Martapura Tak Berfungsi, Pengendara Keluhkan Luberan Air di Jalan

Pengguna jalan mesti mengendarai kendaraan perlahan melewati Jalan Perjuangan Sungaisipai Kabupaten, Senin (11/2/2019).

Diduga Drainase di Sungai Sipai Martapura Tak Berfungsi, Pengendara Keluhkan Luberan Air di Jalan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Luberan air di Jalan Sungai Sipai Martapura, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTPURA - Pengguna jalan mesti mengendarai kendaraan perlahan melewati Jalan Perjuangan Sungaisipai Kabupaten, Senin (11/2/2019). Pasalnya, air meluber ke badan jalan di depan ruko, kondisi itu mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Seorang pengguna jalan, Mamad mengatakan, air meluber ke jalan menyebabkan begitu lewat harus perlahan, karena kalau tidak sudahlah pasti becek, bahkan bisa mengenai pengguna jalan lainnya yang berlawanan arah. Kondisi ini terjadi setiap hujan deras, padahal tidak jauh dari lokasi terdapat irigasi.

“Tapi khan irigasi lagi kering tidak mungkin ada luapan airnya hingga menyebabkan luberan air ke badan jalan tersebut. Sehingga kuat dugaan drainasenya tidak berfungsi,” katanya,” Senin (10/2/2019).

Dirinya menyayangkan, kalaupun memang benar drainase tidak berfungsi, padahal ada bangunan ruko di depannya.

Pria yang sehari-hari bekerja di Martapura itu juga menduga, pengawasan dalam pembangunan ruko lemah, tidak memperhatikan kondisi sekitarnya.

“Bagaimana kinerja PUPR utamanya bagian yang membidanginya. Saya nilai pengawasan terhadap bangunan ruko-ruko di Martapura dan juga penanganan drainase lemah,” imbuhnya.

Pengguna jalan lainnya, Udin mengatakan hal senada, walau termasuk jarang melewati Jalan Perjuangan, tetapi sepengetahuannya begitu hujan deras kawasan tersebut tergenang air. Dirinya menduga aliran drainasenya mampet. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved