Berita Banjarbaru

Disdik Banjarbaru Serahkan Jadwal UNBK ke PLN dan Telkom, Listrik & Internet Masalah Utama

Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Kota Banjarbaru terus dimaksimalkan oleh masing-masing sekolah.

Disdik Banjarbaru Serahkan Jadwal UNBK ke PLN dan Telkom, Listrik & Internet Masalah Utama
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana persiapan unit komputer sebelum simulasi UNBK di SMKN 1 Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Kota Banjarbaru terus dimaksimalkan oleh masing-masing sekolah.

Tidak hanya itu, dinas pendidikan Kota Banjarbaru juga terus memantau persiapan yang dilakukan oleh masing-masing sekolah.

Bahkan, untuk mensukseskan kelancaran persiapan UNBK hingga nantinya pelaksanaan UNBK, pihak dinas pendidikan Kota Banjarbaru sudah menyerahkan jadwal simulasi, sinkronisasi dan pelaksanaan UNBK kepada PLN dan Telkom.

Kepala dinas pendidikan Banjarbaru M Aswan melalui kasi kurikulum dan kelembagaan Bidang pembinaan SMP Syaidah mengatakan bahwa persiapan UNBK tingkat SMP terus dimaksimalkan.

"Masalah listrik dan jaringan internet yang terus kita perhatikan. Selain komputer, dua faktor itu yang harus kita perhatikan dalam pelaksanaan UNBK," katanya, Senin, (11/2).

Untuk itu, pihaknya sudah menyerahkan jadwal simulasi, sinkronisasi dan waktu pelaksanaan UNBK kepada PLN dan Telkom untuk bisa mensuport pelaksanaan persiapan UNBK.

Baca: Kurir 2 Kilo Sabu Mengaku Hanya Diupah Rp 200 Ribu, Tapi Fakta Sesungguhnya Diungkap BNNP

Baca: Ahmad Dhani Tulis Surat Dari Rutan Usai Dijenguk Mulan Jameela, Eks Maia Estianty Tak Jalani Vonis

Baca: Berantas Narkoba, Desa di Kabupaten Banjar Ini Dipilih Jadi Desa Bersih Narkoba

Kepala SMPN 2 Banjarbaru H Mahdi mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan UNBK secara mandiri.

"Sudah tahun ke dua ini, sekolah kami melaksanakan UNBK secara mandiri. Sejauh ini persiapkan sudah baik," katanya.

Total siswanya yang akan mengikuti UNBK ada 326 siswa, dengan jumlah komputer yang digunakan ada 60 unit.

Berbeda lagi, SMPN 11 Banjarbaru masih belum melakukan UNBK secara mandiri. Para siswa masih melaksanakan UNBK dengan bergabung di SMAN 1 Banjarbaru.

"Secara keseluruhan sudah siap. Jumlah siswa kita yang akan mengikuti UNBK ada 259. Karena komputer kami masih tidak mencukupi, kami melaksanakan UNBK di SMAN 1 Banjarbaru," kata Basriansyah.

Kepala SMPN 11 ini mengatakan bahwa pihaknya juga akan melaksanakan try out untuk siswanya pada 11-14 Maret dan 25-28 Maret.

"Kita juga ada pembelajaran remedial dan fokus UNBK 2019. Untuk jadwal gladi resik persiapan UNBK kita mengikuti jadwal dari dinas," tambahnya (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved