Liga 1 2019

Jelang Liga 1 2019 - Victor Tinoco Datang, Pemain Barito Putera Langsung Digenjot Fisik

Setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir, Pelatih fisik Barito Putera, Victor Tinoco memilih liburan ke kampung halaman di Brasil.

Jelang Liga 1 2019 - Victor Tinoco Datang, Pemain Barito Putera Langsung Digenjot Fisik
Istimewa/Barito Putera
Isi liburan sejumlah pemain Barito Putera berwisata ke Pulau Kembang dengan naik kelotok di Sungai Barito. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir, Pelatih fisik Barito Putera, Victor Tinoco memilih liburan ke kampung halaman di Brasil.

Beberapa hari di negeri samba kini Victor kembali ke Banjarmasin dan langsung memimpin para pemain tim Laskar Antasari Senin (11/2) pagi dan sore.

Vitor pun tidak langsung bersantai tapi menggenjot fisik para pemain yang juga ikut kedodoran karena libur kompetisi dengan fisik di Kalangan Plasa Futsal Banjarmasin.

Secara bergantian fisik para pemain diukur daya tahan dan kebugaran. Vitor menggunakan polar untuk mengetahui tingkat kebugaran.

Pengukuran daya tahan dilakukan dengan cara berlari menggunakan oendeteksi. Alat ini ditempelkan di badan para pemain Barito secara bergantian.

Baca: Mbak You Sebut Cantik Syahrini Tidak Biasa Jelang Pernikahan dengan Reino Barack, Mantan Luna Maya

Baca: Mau ke Sulawesi Jalan Kaki 15 Anak Punk Ini Terdampar di Tanahlaut, Nasibnya Ada di Tangan Pol PP

Baca: Bule Australia Nikahi Kembang Desa di Kalsel, Ternyata Tidak Terdaftar di Imigrasi, Begini Nasibnya

Pengukuran tidak sekaligus tapi sebanyak tujuh pemain diminta berlari pulang pergi di lapangan futsal dengan jumlahnya seratus kali lebih.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan ini adalah dasar dia untuk melakukan pekerjaan sebelum nanti berangkat melakukan training center (TC) di Batu Malang 17 Pebruari nanti.

"Mulai hari ini kita Mengumpulkan data untuk para pemain untuk menghindari level mereka berada supaya beban yang dilakukan kepada mereka tidak berlebihan dan menghindari cidera," kata Jacksen.

Setelah mempunyai data ini Jacksen akan melakukan data lain setelah itu akan dilakukan pelatihan taktik.

"Tes tidak dilakukan untuk menilai dan mengontrol perkembangan nanti setelah mau kompetisi akan dilakukan tes data lagi," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved