KalselPedia

KalselPedia : Ini Lima Pantai Eksotik di Kotabaru, Pantai Gedambaan, Nusa Dua hingga Samber Gelap

Kabupaten dengan ibukota Kotabaru yang berjuluk Bumi Saijaan ini tidak sedikit memiliki lokasi destinasi wisata di daerah pesisir (pantai).

KalselPedia : Ini Lima Pantai Eksotik di Kotabaru, Pantai Gedambaan, Nusa Dua hingga Samber Gelap
HO/Disbudpar Kotabaru
Pulau Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru adalah, salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan. Kabupaten ini juga, adalah daerah memiliki garis pantai cukup panjang karena sebagai besar berada di wilayah pesisir.

Karena itu, kabupaten dengan ibukota Kotabaru yang berjuluk Bumi Saijaan ini tidak sedikit memiliki lokasi destinasi wisata di daerah pesisir (pantai).

Oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru ada lima daerah ditetapkan sebagai destinasi wisata yakni, Pantai Gedambaan, Teluk Tamiang, Nusa Dua, Teluk Aru dan Samber Gelap.

Ditetapkanya lima wilayah sebagai destinasi wisata pantai, masing-masing memiliki eksotika dan kearifan lokal tersendiri antara lain :

1. Pantai Gedambaan 

Pantai Gedambaan Pulaulaut Kotabaru Kalsel
Pantai Gedambaan Pulaulaut Kotabaru Kalsel (HO/Disbudpar Kotabaru)

Pantai Gedambaan berada di Kecamatan Pulaulaut Utara berjarak lebih kurang 14 kilometer dari jantung kota Kotabaru, selain memiliki garis pantai cukup panjang juga dilengkapi fasilitas standar wisata.

Seperti panggung hiburan, gazebo, rest area, warung kuliner, cottage, aksesoris oleh-oleh dan fasilitas lainnya. Pengunjung juga bisa bermain di pantai, karena tersedia tempat ganti pakaian dan tempat bilas.

Selain juga tersedia tempat bermain di pantai seperti banana boat, serta penyediaan alat pelampung seperti dan lain sebagainya.

2. Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru
Pantai Teluk Tamiang Kotabaru (HO/Disbudpar Kotabaru)

Pantai ini sedikit berbeda Pantai Gedamaan. Pantai Teluk Tamiang berada di kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar, berjarak cukup jauh dari pusat kota yakni lebih kurang 70 kilometer.

Halaman
123
Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved