Berita Banjarmasin

Komisi IV DPRD Kalsel Akan Kawal Pemenuhan Aspirasi AKTAS Kalsel Soal Tunjangan Tambahan

Harapan Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah (AKTAS) Kalsel agar mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan sesuai dengan jabatannya

Komisi IV DPRD Kalsel Akan Kawal Pemenuhan Aspirasi AKTAS Kalsel Soal Tunjangan Tambahan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Perwakilan AKTAS Kalsel saat sampaikan aspirasinya kepada Pemprov Kalsel Difasilitasi Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harapan Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah (AKTAS) Kalsel agar mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan sesuai dengan jabatannya yaitu Eselon IV B sebesar Rp 4,5 juta berpeluang makin besar terwujud.

Setelah mendapatkan lampu hijau dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) hingga Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel juga akan mendukung penuh harapan mereka.

Dinyatakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Yazidie Fauzie pihaknya akan meminta Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memenuhi harapan AKTAS Kalsel.

Menurutnya tuntutan para Kepala Tenaga Administrasi Sekolah di SMA, SMK dan SLB se Kalsel tersebut masuk akal, apalagi mereka hidup dan berdomisili di berbagai daerah termasuk daerah terpencil di Kalsel.

Sehingga wajar mereka juga mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan sebagaimana didapatkan pejabat dengan tingkat yang sama yaitu Eselon IV B yang bertugas di SKPD di Pusat Pemerintahan Daerah.

Baca: Disdik Banjarbaru Serahkan Jadwal UNBK ke PLN dan Telkom, Listrik & Internet Masalah Utama

Baca: Nyasar ke Rumah Warga Batola, Satu Bekantan Kembali Diselamatkan, Evakuasi Minggu Depan

Baca: Kurir 2 Kilo Sabu Mengaku Hanya Diupah Rp 200 Ribu, Tapi Fakta Sesungguhnya Diungkap BNNP

Baca: Siapkan HSS Bersholawat, Wabup Syamsuri Arsyad dan Muspida Pantau Lokasi Kegiatan

"Ini akan kami kawal, nanti kita lihat kalau memang harus revisi Pergub akan disampaikan ke Sekda bahwa sesuai hasil rapat hari ini perlu ada perubahan Pergub. Masuknya di anggaran perubahan," kata Yazidie usai memimpin Rapat Dengar Pendapat di Gedung B DPRD Provinsi Kalsel, Senin (11/2/2019).

Juga duduk di Badan Anggaran, Yazidie menilai penyelarasan besaran tunjangan tambahan penghasilan tenaga kependidikan Eselon IV B sebesar Rp 4,5 juta perbulan masih memungkinkan dilihat dari postur Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kalsel 2019.

Pada kesempatan ini, Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel juga berperan menjadi fasilitator bagi AKTAS Kalsel sampaikan harapan dan aspirasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Provinsi Kalsel, Yusuf Effendi mengaku menyambut baik kesimpulan rapat dengar pendapat dengan rencana dikabulkannya harapan AKTAS Kalsel di Tahun 2019.

Menurutnya jika memang keputusan tersebut dapat diusahakan oleh Bakeuda dan BKD Provinsi Kalsel, maka pihaknya tentu merasa senang tenaga kependidikan mendapatkan kesetaraan tunjangan tambahan penghasilan sesuai jabatannya Eselon IV B.

Namun Ia berharap dengan demikian para Kepala Tenaga Administrasi Sekolah tak hanya bersuka cita atas kesimpulan tersebut, namun juga bisa membuktikan dengan peningkatan kinerja.

"Kami tentu menyambut gembira para Kepala Tenaga Administrasi Sekolah bisa lebih Sejahtera, tapi tentu diharapkan bisa tunjukkan kinerja yang meningkat pula," kata Yusuf. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved