Berita Banjarmasin

Laporan Keuangan Baznas Kalsel Bikin Pangeran Rusdi Tersenyum, Ini Hasil Penilaian Akuntan Punblik

Rasa syukur terpancar di wajah Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR serta pengurus dan staffnya

Laporan Keuangan Baznas Kalsel Bikin Pangeran Rusdi Tersenyum, Ini Hasil Penilaian Akuntan Punblik
Humas Banjarmasin Post Group
Ketua dan staf Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel serta angkuntan publik berfoto bersama, Senin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rasa syukur terpancar di wajah Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR serta pengurus dan staffnya saat pertemuan di lantai II Gedung Banjarmasin Post, Senin (11/2/2019).

Kegemberian itu tak lepas hasil audit laporan keuangan Baznas Kalsel oleh akuntan public mendapat opini wajar.

"Alhamdulillah hasil audit laporan keuangan Baznas Kalsel akuntan publik opini wajar," kata Rusdi dengan senyum gembira.

Menurut Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group ini, dengan opini wajar itu, kepercayaan masyarakat terhadap Baznas akan semakin meningkat lagi.

Rusdi menambah, rencananya laporan keuangan Baznas akan dilaporkan ke koran, supaya masyarakat juga mengetahuinya.

Selain itu, kata Rusdi, yang didampingi Gusti Mahfudz menjabat Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kalsel, Ahmad Rafi'i sebagai Sekretaris Baznas Kalsel, Pelaksana Baznas A Nikhrawu Hamdie, Arsyad sebagai Kabag Keuangan dan Pelaporaan, di tahun 2019 ini, Baznas Kalsel akan mendapat bantuan mobil oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Baca: Lima Orang Meninggal Akibat Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti, Jumlah Terbanyak Ada di Kota Banjarbaru

Baca: Didatangi Tim Jaguar Banjarbaru, Pemiliki Tiga Dara Buru-buru Lunasi Tunggakan Pajaknya

Baca: BREAKING NEWS - Diimingi Uang Rp 1000, 2 Bocah di Tanahbumbu Dicabuli Mbah, Korban Diintimidasi

"Bantuan ini tak lepas Baznas Kalsel meraih dua anugrah berupa Baznas Award 2018 yaitu Baznas Award Katagori perindistribusian terbaik dan Baznas Award katagori laporan terbaik oleh Baznas pusat. Keberhasilan membawa nama harum Kalsel di tingkat nasional," tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Rusdi, Gubernur Sahbirin Noor juga memfasilitasi Baznas Kalsel dengan mengundang pengusaha di Banua di bulan puasa untuk mengadakan pertemuan di Mahligai Pancasila sekakigus mengajak berzakat.

Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kalsel, Gusti Mahfudz menambahkan, di tahun 2019 akan membantu modal buat pengusaha kecil yang di Kalsel dalam bentuk zakat produktif.

"Baznas akan membantu modal usaha dan alat buat pengusaha kecil agar bisa berkembang dan maju lagi. Program zakat produktif untuk membantu pemerintah Dekan mengurangi kemiskinan di Banua," jelasnya.

Mahfudz menambahkan, tahun sebelumnya anggarannya Rp 800 juta, di tahun 2019 ini akan dirancang di atas Rp 1 miliar.

Sebentar lagi akan digelar Rakornas Baznas di Solo dimana Kalsel akan mengirim akan mengirim utusan baik Baznas Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Rencananya Baznas Kalsel akan mengirim lima orang. Di Rakornas itu, Kalsel akan memberikan masukan supaya ada pembenahan pelaporan keuangan seluruh Indonesia," ucapnya.

Di tahun 2018, dari 34 provinsi hanya delapan Baznas di Indonesia yang diaudit, sisanya tidak. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved