Berita Kalteng

Musrenbang Desa Tumbang Randang, Hasilkan Tujuh Program Prioritas Desa dan Tiga Program Cadangan

Upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) terus dilakukan Polres Kapuas dan Polsek Jajaran.

Musrenbang Desa Tumbang Randang, Hasilkan Tujuh Program Prioritas Desa dan Tiga Program Cadangan
istimewa
Musrenbang di Balai Desa Tumbang Randang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) terus dilakukan Polres Kapuas dan Polsek Jajaran.

Dimana pengawasan tidak hanya dilakukan pada saat pemeriksaan hasil pembangunan saja namun pengawasan dilakukan sejak dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Timpah Aiptu Hartono saat menghadiri Musrenbang di Balai Desa Tumbang Randang Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalteng akhir pekan tadi.

Dalam kegiatan tersebut Bintara yang pernah bertugas di Satlantas Polres Kapuas ini mengatakan bahwa pihak Kepolisian akan terus melakukan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa.

Baca: Pernah Ngamuk Disebut Idap HIV/AIDS, Aura Kasih Syukuran 4 Bulan Hamil Setelah Nikahi Eryck Amaral

Baca: Tingkah Aneh Rafathar Jumpa Presiden Jokowi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ungkap Ini

Baca: Penampakan Putri Ariel NOAH, Allea Ananta Ketika Bernyanyi, Suara Merdunya Jadi Sorotan

Baca: Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni Akan Dihadiri sang Mantan, Giorgino Abraham atau Ranty Maria?

Baca: Dibuka Lagi Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2019, Begini Cara Mendapatkannya

Agar jangan sampai terjadi penyelewengan yang dapat menghambat pembangunan desa.

"Dan tentunya dalam pengawasan tersebut kami tetap menggandeng instansi pemerintahan mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat RT agar pembangunan yang dilaksanakan tersebut tepat sasaran," tutur Bintara yang menjabat sebagai Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Timpah ini, Senin (11/2/2019).

Dari hasil Musrenbang yang dihadiri oleh Camat Timpah, Pendamping Desa dari Kabupaten Kapuas, Pj Kades Tumbang Randang serta para tokoh desa tersebut diperoleh tujuh program prioritas desa dan tiga program cadangan.

Diantaranya yaitu rehab total jembatan Sei Randang, pembangunan gedung PAUD dan pengadaan buku, pengadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas dua hektare.

Lalu, pengadaan repiter desa, pembangunan poskamling, pembuatan siring dan penimbunan jalan RT 3 Desa Tumbang Randang menggunakan siring beton serta pemberdayaan untuk masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved