Berita Kabupaten Banjar

Pegawai LPKA Martapura Tandatangani Pakta Integritas, Ini Tujuannya

Semangat antikorupsi menggema di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Senin (11/02/2019).

Pegawai LPKA Martapura Tandatangani Pakta Integritas, Ini Tujuannya
LPKA MARTAPURA UNTUK BPOST GROUP
Keluarga besar LPKA Kelas I Martapura antusias membubuhkan tanda tangan pakta ingritas antikorupsi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Semangat antikorupsi menggema di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (11/02/2019).

Seluruh pegawai setempat dipimpin Kepala LPKA Martapura Muhammad Latif Safiudin menandatangani pakta integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Semuanya bersemangat membubuhkan tanda tangan di kanvas banner berukuran besar yang ditempel di dinding di salah satu ruangan LPKA Martapura. Kalangan pegawai yang naru diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau PNS juga turut tanda tangan.

Penandatangan Pakta Integritas itu dikakukan di sela acara syukuran pengangkatan 62 orang pegawai LPKA Martapura menjadi ASN, Senin (11/02/2019) pagi. Acara yang digelar di aula Dr Rahardjo ini berlangsung meriah dan penuh suka cita.

Mereka yang diangkat menjadi ASN tersebut adalah pegawai Kemenkum HAM angkatan 2017 yang bertugas di LPKA Kelas I Martapura. Kini, seluruh (92 orang) pegawai LPKA Martapura telah berstatus ASN.

Baca: Sindiran Billy Syahputra Pada Raffi Ahmad Disebut Sedang Galau Karena Nagita Slavina, Tidak Rukun?

Baca: Lima Orang Meninggal Akibat Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti, Jumlah Terbanyak Ada di Kota Banjarbaru

Baca: Bocoran Lokasi Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella, Mantan Ranty Maria Lamar Resmi Ibel Esok

"Syukuran ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur puluhan PNS yang diambil sumpahnya dan dilantik menjadi PNS pada 1 Februari kemarin," ucap Latif.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh para pejabat struktural dan senior yang berada pada LPKA Martapura.

Kepada para pegawai yang baru diangkat menjadi ASN, Latif mengingatkan mereka agar selalu bersyukur. Wujud dari rasa syukur harus diimbangi dengan dedikasi disiplin yg lebih baik lagi.

"Tentunya, harapan saya agar semuanya mampu mengemban tugas negara secara penuh tanggung jawab. Selain itu, dalam bertugas, hormatilah para senior," ucapnya.

Lebih dari itu mesti mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk selalu berkreativitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparat yang baik. Jiga harus menjadi contoh atau teladan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Tak kalah penting, hindari narkoba dan tindakan yang tak terpuji. Wujudkan zona integritas yang bersih dan melayani dengan motto LPKA Martapura ramah anak," tandas Latif.

Wejangan tersebut diresapi oleh para pegawai setempat, terutama 62 orang yang baru diangkat menjadi ASN. "Kami akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik mungkin dan memperhatikan secara seksama semua hal yang disampaikan pimpinan," ucap salah seorang pegawai yang baru diangkat ASN.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved