Berita Kabupaten Banjar

POM Mini Kabupaten Banjar Ini Terpaksa Sesuaikan Harga Seperti di SPBU, Harga Pertamax Jadi Segini

SPBU mini atau disebut POM mini di Kota Martapura, Kabupaten Banjar jumlahnya mulai banyak.

POM Mini Kabupaten Banjar Ini Terpaksa Sesuaikan Harga Seperti di SPBU, Harga Pertamax Jadi Segini
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
SPBU mini atau disebut POM mini di Kota Martapura, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - SPBU mini atau disebut POM mini di Kota Martapura, Kabupaten Banjar jumlahnya mulai banyak.

Kini pasca penurunan harga di SPBU resmi dari Pertamina, POM mini pun ikut menyesuaikan harga.

Samahalnya ketika SPBU menaikan harga, maka POM mini turut menaikan harga pula.

Saat ini menurunkan harga HET Pertamax, POM menurunkan harga jual dari Pertamax dari Rp 11.500 per liter menjadi Rp 11.000 per liter.

Sedangkan untuk harga BBM premium untuk HET di POM mini antara Rp 8.500 per liter sampai Rp 8.800 per liter, sedangkan Pertalite HET antara Rp 8.400 per liter sampai Rp 8.700 per liter, Pertamax Rp 10.500 per liter sampai Rp 11.000 per liter, Solar mulai Rp 6.500 per liter sampai Rp 7.500 per liter.

Harga HET tertiggi itu berlaku untuk daerah Kalsel. Jika POM mini ada yang melanggar atau menjual lebih dari harga HET yang ditentukan Aliansi Pengusaha POM Mini Indonesia (APPMI) DPW Kalsel.

“Jika ada yang melanggar aturan ini maka saya sebagai Ketua Asosiasi APPMI DPW Kalsel akan menindak tegas dan sanksi yakni mengeluarkan dari organisasi ini,” kata Ketua APPMI DPW Kalsel, Suyitno, Senin (11/2).

Baca: Dua Adik Ahok Alias BTP Sindir Undangan Jelang Pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi

Baca: Mbak You Sebut Cantik Syahrini Tidak Biasa Jelang Pernikahan dengan Reino Barack, Mantan Luna Maya

Baca: Mau ke Sulawesi Jalan Kaki 15 Anak Punk Ini Terdampar di Tanahlaut, Nasibnya Ada di Tangan Pol PP

Dia juga mengatakan, hingga saat ini di Kabupaten Banjar baru ada dua POM mini yang bergabung dalam APPMI DPW Kalsel. Keberadaan POM mini yang banyak ada di Kandangan Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu, HST dan HSU serta di Kabupaten Balangan.

BBM didapat dari SPBU-SPBU terdekat dari keberadaan POM mini. Pihaknya menekankan, POM mini dibawah naungan APPMI jangan terlalu melambung tingggi.

Menurutnya, terkait perizinan POM mini, saat ini mengantongi IMB dan surat keterangan usaha dari kepala desa. Dikarenakan POM mini seperti umumnya pengecer dan mengikuti perkembangan zaman dari sebelumnya penjualan menggunakan botolan dan sekarang teknologi terbarukan yakni POM mini yang lebih dikenal masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved