Berita Kabupaten Banjar

Rudi Ante Senang, Smart School System di SMPN 3 Martapura Lancar dan Berdampak Ini

Penerapan Smart School System di SMPN 3 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) berdampak positif terhadap kegiatan belajar.

Rudi Ante Senang, Smart School System di SMPN 3 Martapura Lancar dan Berdampak Ini
banjarmasinpost.co.id/idda royani
ISTIRAHAT - Beberapa murid SMPN 3 Martapura bercengkerama pada jam istirahat di halaman sekolah setempat yang sejuk. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penerapan Smart School System (SSS) di SMPN 3 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) berdampak positif terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah favorit tersebut.

Perangkat teknologi yang digunakan juga lancar. Jaringan internet penunjang SSS tak pernah mengalami hambatan berarti. Aplikasi yang diunduh dan dioperasikan juga lancar.

"Ahamdulillah SSS-nya lancar. Antusiasme kalangan orangtua murid juga cukup bagus" ucap Kepala SMPN 3 Martapura Rudi Ante, Senin (11/02/2019).

Lebih dari itu, lanjutnya, semangat belajar para muridnya juga terasa membaik. "Manfaat SSS benar-benar kami rasakan," tandas Rudi.

Seperti diketahui, tknologi informasi digital 'smart school system' diterapkan SMPN 3 Martapura sejak November 2018 lalu. Launchignya dihadiri Wabup Banjar H Saidi Mansyur pada 31 Oktober 2018.

Baca: Ini Panduan Tempat Menginap Gratis Bagi Jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul, Nomor Kontaknya di Sini

Baca: Dishub Banjar Siapkan Jalur Sungai untuk Kedatangan dan Evakuasi Jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul

Melalui SSS, kalangan orangtua tiap saat secara mudah bisa mengetahui aktivitas anaknya di sekolah. Bahkan ketika ada yang membolos, bakal langsung ketahuan.

"Program smart school system tersebut sangat bermanfaat. Membantu pihak sekolah mengontrol anak didik dan mempermudah orangtua memantau anaknya di sekolahan," ucap Rudi.

Pihak SMPN 3 Martapura bekerjasama dengan Yayasan Social Teknologi (Senusa Foundation) dalam menerapkan program tersebut.

Seusai seremonial launching kala itu, kalangan orangtua langsung mendapat penjelasan teknis dari Ketua Umum Senusa Foundation Yogi Zhafoza.

Dikatakan Yogi, melalui SSS, orangtua secara mudah bisa mengetahui keberadaan dan aktivitas anak-anak di sekolah. Bisa mengecek absensi, mata pelajaran yang sedang dipelajari, prestasi siswa dan lainnya. Itu bisa diketahui tiap saat.

Bahkan misalnya ada murid yang berbohong izin sakit pulang kepada guru, namun kemudian tenryata bermain game di warnet, maka akan ketahuan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved