Berita HSU

SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah Boarding School Siap Terima Santri Baru

SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah (SMAI IUNS) Boarding School yang didirikan Yayasan Nur Sufiiyah Amuntai, tahun ini siap memulai proses belajar

SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah Boarding School Siap Terima Santri Baru
Yayasan Nur Sufiiyah Amuntai
pelantikan pejabat di lingkungan Lembaga Pendidikan Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah (SMAI IUNS) Boarding School yang didirikan Yayasan Nur Sufiiyah Amuntai, tahun ini siap memulai proses belajar mengajar.

Untun penerimaan tahun perdana ini ditargetkan bisa menerima 40 orang yang terdiri dari 20 orang santriawan dan 20 santriwati.

Ketua Yayasan Nur Sufiiyah Amuntai H Hendra Mahmuna Jaya SE, membenarkan untuk tahun ajaran 2019/2020 SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah siap menerima santri baru,

"Target penerimaan tahun pertama sebanyak 40 orang yaitu 20 orang santriawan dan 20 santriwati, sedangkan untuk penjurusan sementara pada awal ajaran ini direncanakan ada 2, yaitu Jurusan IPA dan Jurusan Dirasat Islamiyah atau keagamaan," jelasnya.

Baca: Pernah Ngamuk Disebut Idap HIV/AIDS, Aura Kasih Syukuran 4 Bulan Hamil Setelah Nikahi Eryck Amaral

Baca: Tingkah Aneh Rafathar Jumpa Presiden Jokowi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ungkap Ini

Baca: Dibuka Lagi Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2019, Begini Cara Mendapatkannya

Baca: Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni Akan Dihadiri sang Mantan, Giorgino Abraham atau Ranty Maria?

Jurusan IPA diarahkan bagi santri yang berkeinginan untuk meneruskan keperguruan tinggi, sedangkan jurusan Dirasah Islamiyah atau keagamaan lebih cendrung kearah pendalaman ke Agama Islam.

"Dan juga mengarahkan mereka yang berkeinginan meneruskan ke Mesir dan Yaman karena pada jurusan ini para santri juga insya Allah akan ditargetkan tahfiz hafal Alquran 5 sampai 10 Juz. Target ini insya Allah bisa tercapai karena Sistem Boarding School yang diterapkan dalam pendidikan ini," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah Boarding School ini merupakan SMA pertama di bawah dinas pendidikan yang ada di Benua Enam dengan sistem boarding school.

Kemudian, seiring dengan telah dibukanya penerimaan santri baru tahun ajaran 2019/2020 dari mulai jajaran KB Islam, TK Islam, SD Islam, SMP Islam Boarding School dan SMA Islam Boarding School, pihaknya juga mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat.

"Semoga lembaga pendidikan Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah dapat berkembang dan semakin maju, sehingga akan memberikan kontribusi yang terbaik terhadap dunia pendidikan yang berbasis pondok atau Boarding School khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara," ucapnya seraya menambahkan Yayasan IUNS Banjang mengusung thema atau motto 'Dari Anak banua untuk umat sedunia'.

Sementara itu untuk mendukung kelancaran, Kamis (7/2/2019) lalu telah dilakukan pelantikan pejabat di lingkungan Lembaga Pendidikan Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah, oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Nur Sufiiyah Amuntai, H Supiansyah AR.

Mereka yang dilantik Kepala KB Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah, Fitriani SPd.I, Kepala TK Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah, Mariani SPd.I, Kepala SD Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah, Irhamni, SPd.I.

Lalu, Kepala SMP Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah Boarding School, Ahmad Yani SPd.I dan Kepala SMA Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah, H Abdul Wahab Syahrani, S.Ag, MM.

Selain melantik pejabat kepala sekolah juga dilantik Penanggung Jawab Penjamin Mutu Internal, H Ahmad Nawawi Abdurrauf SAg M.MPd yang membawahi SMA Islam, SMP Islam dan Pondok Pesantren.

H Suharsono, SPd MM membawahi SD Islam, sedangkan H Syaifuddin MR, SAg, membawahi Pendidikan Al-Quran dan Tahfiz.

Acara Pelantikan ini juga dihadiri, Sekda HSU, HM Taufik SSos MM, beserta pejabat lainnya, dan juga dalam acara tersebut diisi dengan tausyiah atau mauizhatul hasanah oleh Prof DR KH A Hafiz Anshary MA, yang juga merupakan Dewan Pembina Yayasan Nur Sufiiyah Amuntai. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved