Berita Banjarmasin

Tuntutan AKTAS Kalsel Bakal Dipenuhi, Tunjangan Tambahan Penghasilan Menjadi Rp 4,5 Juta

Penyelarasan besaran tunjangan tambahan penghasilan untuk tenaga kependidikan di SMA, SMK dan SLB menjadi Rp 4,5 juta perbulan kemungkinan besar

Tuntutan AKTAS Kalsel Bakal Dipenuhi, Tunjangan Tambahan Penghasilan Menjadi Rp 4,5 Juta
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Suasana Rapat Dengar Pendapat antara AKTAS, BKD, Dinas Pendidikan dan Biro Hukum Provinsi Kalsel Difasilitasi Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Difasilitasi Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah (AKTAS) Kalsel akhirnya mendapat angin segar atas tuntutannya.

Penyelarasan besaran tunjangan tambahan penghasilan untuk tenaga kependidikan di SMA, SMK dan SLB menjadi Rp 4,5 juta perbulan kemungkinan besar akan dipenuhi di Tahun 2019 ini.

Lebih dari seratus orang Anggota AKTAS Kalsel yang hadir pun lantas tak dapat sembunyikan kebahagiaannya mendapatkan jawaban tersebut di rapat dengar pendapat yang digelar Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel bersama BKD, Dinas Pendidikan dan Biro Hukum Provinsi Kalsel, Senin (11/2).

Dinyatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Alam Perkasa, hal ini sudah dikonsultasikan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel dan selanjutnya menunggu persetujuan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs PSG Live di RCTI Liga Champions Babak 16 Besar

Baca: Sindiran Billy Syahputra Pada Raffi Ahmad Disebut Sedang Galau Karena Nagita Slavina, Tidak Rukun?

Baca: Lima Orang Meninggal Akibat Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti, Jumlah Terbanyak Ada di Kota Banjarbaru

Alam menjelaskan, pihaknya juga sudah mendapat lampu hijau dari Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel terkait kemampuan dana Pemerintah Provinsi untuk penuhi tuntutan AKTAS Kalsel agar dapatkan besaran tunjangan sesuai dengan kategori jabatannya sebagai Eselon IV B.

"Penerapannya nanti bisa dibuat Pergub tahun ini. Kami yakin kalau terkait kesejahteraan PNS di lingkungan Pemprov beliau (Gubernur) sangat memperhatikan," kata Alam.

Jika sesuai dengan kesimpulan rapat ini, ada 109 Kepala Tenaga Administrasi Sekolah yang nantinya akan menerima tambahan tunjangan penghasilan sebesar Rp 3,5 juta perbulan menjadi total Rp 4,5 juta perbulan sama dengan Pejabat Pengawas Eselon IV B lainnya yang bertugas di SKPD.

Dinyatakan Perwakilan AKTAS Kalsel yang juga Kepala Tenaga Administrasi di SMA Negeri I Satui, Ridwan, pihaknya bersyukur atas hasil rapat dan berharap adanya perubahan kebijakan sesuai hasil pertemuan tersebut.

"Alhamdulillah atas hasil rapat ini, kami akan terus kawal dan follow up ke BKD. Jika nantinya di anggaran perubahan tetap tidak terealisasi, maka kami kembali akan menyuarakan melalui DPRD Provinsi Kalsel," kata Ridwan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved