Berita Banjarmasin

Warga Kuin Utara Harapkan RSUD Ulin Banjarmasin Konsisten Soal Pendaftaran Sistem Online

Inovasi RSUD Ulin Banjarmasin yakni pendaftaran pasien secara online rupanya menarik minat tersendiri bagi pengguna layanan kesehatan tersebut.

Warga Kuin Utara Harapkan RSUD Ulin Banjarmasin Konsisten Soal Pendaftaran Sistem Online
Banjarmasinpost.co.id/isti Rohayanti
RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Inovasi RSUD Ulin Banjarmasin yakni pendaftaran pasien secara online rupanya menarik minat tersendiri bagi pengguna layanan kesehatan tersebut. Di antaranya ialah warga Kuin Utara, Kota Banjarmasin, Ipik Gandamana.

Meski belum menggunakan layanan tersebut dan baru pertama kali menggunakan perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, ia berniat akan mencoba sistem tersebut. Ditambah ia beranggapan akan lebih mudah dan lebih cepat.

Saat ini, Ipik masih menunggu anaknya yang dirawat di RSUD Ulin karena kondisi benjolan pada bagian kepala.

Sehingga sang anak harus dioperasi. Pada perawatan tersebut, ia menggunakan pelayanan BPJS yang memang bisa memanfaatkan fitur pendaftaran online di rumah sakit.

"Nanti kan anak saya harus rawat inap, jadi untuk kedatangan kedua dan ketiga bisa langsung mencoba layanan itu," ucap Ipik saat ditemui di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (11/2/2019).

Menurutnya sistem pendaftaran online yang digunakan rumah sakit saat ini dapat membantu mempercepat dengan catatan konsisten terhadap pelayanan tersebut.

Baca: Bule Australia Nikahi Kembang Desa di Kalsel, Ternyata Tidak Terdaftar di Imigrasi, Begini Nasibnya

Baca: Kurir 2 Kilo Sabu Mengaku Hanya Diupah Rp 200 Ribu, Tapi Fakta Sesungguhnya Diungkap BNNP

Baca: Ahmad Dhani Tulis Surat Dari Rutan Usai Dijenguk Mulan Jameela, Eks Maia Estianty Tak Jalani Vonis

Dirinya pun sebagai warga Banjarmasin mendukung adanya metode yang digunakan rumah sakit untuk mengurangi antrean.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa waktu lalu, RSUD Ulin telah menerapkan sistem pendaftaran pasien via online. Asalkan memiliki rekam medik di RSUD Ulin dan memasukan nomor KTP. Dalam artian pendaftar sudah pernah dirawat di RSUD Ulin. Selain itu, pelayanan tersebut untuk pengguna BPJS Kesehatan.

Daftar pasien secara online bisa dilakukan melalui http://rsulin.kalselprov.go.id/registrasi/ . Dari laman tersebut akan disuguhkan cara login untuk mendaftar. Kemudian, ketika pendaftaran dilakukan, pasien tinggal datang ke rumah sakit dan langsung bisa menuju poli yang diinginkan tanpa harus antre di loket.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved