Berita HSS

Ada Warung Khusus Bayar Seikhlasnya di Kantor Camat Kandangan, Hasil Sedekah Urunan PNS dan Kades

agi masyarakat umum khususnya kaum dhuafa yang hendak sarapan atau makan siang, kini tersedia warung khusus.

Ada Warung Khusus Bayar Seikhlasnya di Kantor Camat Kandangan, Hasil Sedekah Urunan PNS dan Kades
BANJARMASINPOST/HANANI
Warung khusus bayar seikhlasnya yang dibuka di halaman Kantor Kecamatan Kandangan, HSS, Kalsel, Selasa (12/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Bagi masyarakat umum khususnya kaum dhuafa yang hendak sarapan atau makan siang, kini tersedia warung khusus. Warung tersebut berlokasi di halaman Kantor Camat Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Tepanya, Jalan HM Yusi, Kandangan, atau jalur taksi angkutan umum. DIkatakan warung khusus, karena tak ada tarif khusus yang diberlakukan., karena dikelola dengan niat sedekah.

Warung tersebut mulai dibuka Selasa (12/2/2019), mulai pukul 08.00 Wita, sampai persediaan habis. “Rencananya buka tiap seminggu sekali, tiap Selasa. Pengunjung boleh makan sepuasnya, dan hanya bayar seikhlasnya.

Sasarannya, seperti penarik becak, buruh bangunan, pedagang pentol keliling. Mereka boleh makan sepuasnya. Bayarnya, seikhlasnya di sini maksudnya misalnya satu porsi Rp 10.000 boleh Rp 2.000 saja,” kata Sekretaris Kantor Kecamatan Kandangan, Syamsudin kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: 30 Ucapan Selamat Hari Valentine 2019 Bisa Dibagikan Via Medsos ke Kekasih dan Teman

Tak hanya  buat dhuafa, masyarakat umum pun, kata Syamsudin boleh makan di warung bayar seikhlasnya tersebut, bahkan bagi warga yang mamu sekalipun.

Namun, bagi warga mampu diharapkan partisipasinya mensupport usaha yang lebih pada sedekah tersebut. Dijelaskan, pertama kali buka hari ini, tersedia untuk 75 porsi.

“Alhamdulillah ada saja yang datang, walapun belum banyak karena belum banyak yang tahu,”kata Sekcam.

Warung bayar seikhlasnya yang dibuka di halaman Kantor Kecamatan Kandangan, HSS, Kalsel, Selasa (12/2/2018)
Warung bayar seikhlasnya yang dibuka di halaman Kantor Kecamatan Kandangan, HSS, Kalsel, Selasa (12/2/2018) (BANJARMASINPOST/HANANI)

Letak Kantor Camat Kandangan yang berada di jalan antar kabupaten dan provinsi membuat kegiatan itu ramai dikunjungi. Diharapkan ke depan, makin banyak yang mengetahui khususnya para dhuafa.

Menurutnya, hari ini ada beberapa pegawai pemkab HSS yang hadir, dan begitu tahu warung tersebut bertujuan sedekah, banyak yang membayar lebih. “Ada yang bayar  sampai 50 ribu, sesuai keikhlasannya,” katanya.

Baca: Desa Bararawa Diterjang Angin Kencang, Personel Satpolairud Polres HSU Ikut Melakukan ini

Adapun menu di minggu pertama buka, menyediakan nasi kuning plus lauk ayam dan telur dan oseng kacang panjang campur mie. Kedepan, tiap minggu kata Sekcam, menunya lebih bervariasi lagi.Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan ide dari Camata KAndangan, yang kemudian didukung para pegawai kecamatan, serta para kepala desa di lingkungan Kecamatan Kandangan.

“Insya Allah kegiatan ini jadi rutin mingguan, dengan tujuan mencari keberkahan,”pungkas Sekcam Kandangan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved