Berita Tanahbumbu

Komunitas Pemuda Kabupaten Tanahbumbu Sukses Laksanakan Pengukuhan Pengurus KONI

Menyusul telah dilaksanakannya pelantikan, berlangsung di Taman Education Park Kabupaten Tanahbumbu, sekaligus sebagai tuan rumah, Minggu (10/2/2019)

Komunitas Pemuda Kabupaten Tanahbumbu Sukses Laksanakan Pengukuhan Pengurus KONI
Komunitas Pemuda Tanahbumbu
Komunitas Pemuda Tanahbumbu usai menggelar pengukuhan pengurus KONI Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2018-2022 terbentuk.

Menyusul telah dilaksanakannya pelantikan, berlangsung di Taman Education Park Kabupaten Tanahbumbu, sekaligus sebagai tuan rumah, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Hanya pelantikan berbeda dengan sebelumnya. KONI bekerja sama dengan Komunitas Pemuda Tanahbumbu yang dinakhodai Abdul Jabar Rajib selaku ketua, meski sederhana namun berlangsung dan berkesan.

Kemeriahan suasana pelantikan, hal itu tidak terlepas pranserta dan pembinaan dari tokoh pemuda Tanahbumbu M Syarifuddin yang akrab disapa Bang Din.

Turut membuat konsep acara serta koordinator dalam menghadirkan berbagai macam pertunjukan.

Dari beberapa rangkaian disiapkan, salah satunya pertunjukan cukup memukau adalah kelompok drumband yang terdiri dari anak-anak.

Kompak mengenakan seragam merah putih dan topi berbulu, mereka tampak bersemangat memainkan lagu nasional. Dilanjutkan pertunjukan Madihin dan Pantomim yang mengundang tawa penonton.

Tidak mau kalah, KONI juga menghadirkan pertunjukkan hiburan bertema Nusantara. Untuk menggambarkannya, ditampilkan peragaan busana tradisional dari seluruh Indonesia, yang dibarengi dengan tarian kolosal dari komunitas seni kreatif Tanahbumbu.

Juga tidak mau ketinggalan, para atlet turut unjuk kebolehan. Atlet pencak silat dan karate memperagakan jurus bertanding satu lawan satu, baik pukulan, tendangan, maupun bantingan.

Menutup acara hiburan, para atlet yang tergabung dalam Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Tanahbumbu pun menunjukkan kepiawaian dalam berdansa membuat penonton terkesima oleh lenggokan tarian para atlet peraih medali emas di level nasional.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalsel, Hadian Noor yang hadir dapat acara mengungkapkan apresiasinya kepada KONI Kabupaten Tanahbumbu, yang mampu membuat acara pelantikan menjadi ramai.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved