Saraba Kawa

Musrenbang Usulkan Pembangunan di Tiap Kecamatan di Tabalong

Program prioritas yang diusulkan di tiap kecamatan akan kembali disusun dan disesuaikan dengan visi misi Kabupaten Tabalong.

Musrenbang Usulkan Pembangunan di Tiap Kecamatan di Tabalong
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Kegiatan yang dilaksanakan di kantor camat Haruai dibuka langsung oleh Sekda Tabalong A M Sangadji, Selasa (12/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Untuk memaksimalkan pembangunan Kabupaten Tabalong, dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Dan kali ini kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Haruai yang juga menyampaikan perencanaan pembangunan Kecamatan Upau dan Bintang Ara, Selasa (12/02/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor camat Haruai dibuka langsung oleh Sekda Tabalong A M Sangadji. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menyusun pembangunan kedepan di daerah masing masing.

"Perencanaan ini melibatkan masyarakat sehingga program pembangunan yang dilaksanakan memang yang bisa dirasakan oleh banyak warga," ujarnya.

Program prioritas yang diusulkan di tiap kecamatan akan kembali disusun dan disesuaikan dengan visi misi Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh para kepala desa juga diisi dengan presentasi dari tiga kecamatan yaitu Haruai, Upau dan Bintang Ara. Plt Camat Bintang Ara Suryadi mengatakan beberapa program pembangunan yang diusulkan adalah perbaikan jalan desa, renovasi sekolah serta pembangunan jembatan.

"Program prioritas yang kami usulkan merupakan keinginan langsung dari masyarakat," ujarnya. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved