Berita Tapin

Polsek Tapin Utara dan Dishub Tapin Pasang Rambu di Lokasi Eks Kecelakaan Maut

Pemasangan rambu lalu lintas itu upaya mengantisipasi agar peristiwa kecelakaan lalu lintas dapat ditekan di lokasi persimpangan jalan nasional.

Polsek Tapin Utara dan Dishub Tapin Pasang Rambu di Lokasi Eks Kecelakaan Maut
HO/Polsek Tapin Utara
Jajaran Polsek Tapin Utara bersama jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapin bersinergis memasang rambu lalu lintas di Jalan By Pass Rantau, eks tempat kecelakaan maut, Selasa (12/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jajaran Polsek Tapin Utara bersama jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapin bersinergi memasang rambu lalu lintas di Jalan By Pass Rantau, eks tempat kecelakaan maut.

Pemasangan rambu lalu lintas itu upaya mengantisipasi agar peristiwa kecelakaan lalu lintas dapat ditekan di lokasi persimpangan jalan nasional tersebut.

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin Kurdi mengaku tiga kali berkoordinasi dengan jajaran Dishub Kabupaten Tapin yang kantornya tidak jauh dari kantor Polsek Tapin Utara.

Roni, petugas Dishub Kabupaten Tapin mengatakan pemasangan rambu lalu lintas itu sifatnya hanya sementara saja. Persimpangan Jalan By Pass Rantau itu akan dipasang rambu lampu pengatur lalulintas.

Kemudian, di tengah pemisah jalan akan diberi susunan ban luar bekas bantuan perusahaan pertambangan batu bara yang berdekatan dengan persimpangan itu, yakni PT Global Mandiri Teknik.

Baca: SK Hasil CPNS 2018 Masih Menunggu BKN, Pemkab HSS Usulkan 100 Formasi untuk Pegawai Kontrak PPPK

Iptu Salahuddin Kurdi mengatakan penyebab kecelakaan lalulintas di persimpangan jalan nasional by pass Rantau itu karena faktor manusia, kendaraan, cuaca dan jalan.

Menurut Iptu Salahuddin Kurdi, pemasangan rambu lalulintas penunjuk arah itu, dimaksudkan pengguna jalan dapat disiplin berlalulintas.

"Baik pengguna jalan dari arah Banjarmasin maupun pengguna jalan dari arah Banua Anam, terhindar dari resiko kecelakaan lalulintas yang disebabkan faktor manusia," katanya.

Kondisi kerusakan dan minimnya rambu lalu lintas di Jalan Nasional By Pass Rantau itu me jadi keluhan para kepala desa saat Musrenbang di Kantor Kecamatan Lokpaikat dan Kantor Kecamatan Tapin Utara.
(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved