Berita Banjarmasin

Rumah Zakat Bantu Sarana Usaha Mikro, Juraidah Bisa Jualan Ayam Tulang Lunak

Bu Juraidah sebagai salah satu pelaku usaha yang dibina Rumah Zakat di Desa Berdaya mendapatkan bantuan kewirausahaan berupa sarana usaha.

Rumah Zakat Bantu Sarana Usaha Mikro, Juraidah Bisa Jualan Ayam Tulang Lunak
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Juraidah terima bantuan sarana usaha dari Rumah Zakat, Selasa (12/2/2019) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Perasaan bahagia dari Bu Juraidah tak bisa ia sembunyikan. Senyum berkembang di bibirnya ketika bantuan sarana usaha dari Rumah Zakat Banjarmasin yang telah tiba di rumahnya di Sungai Miai, Selasa (12/2/2019).

Bu Juraidah sebagai salah satu pelaku usaha yang dibina Rumah Zakat di Desa Berdaya mendapatkan bantuan kewirausahaan berupa sarana usaha.

Rumah Zakat yang diwakili oleh Rasyid sebagai Fasilitator pemberdayaan Ekonomi Rumah Zakat Desa Berdaya Sungai Miai memberikan bantuan berupa lemari es, kompor gas, dan panci presto.

Penyaluran sarana usaha ini sudah merupakan hasil analisa dan assesment dari fasilitator Rumah Zakat terhadap Bu Juraidah yang berjualan lauk dan masakan gangan.

Baca: Simpan Sabu Dalam Tas, Warga Danau Sembuluh Seruyan Kalteng, Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Baca: Bupati Sukamta Pasang Badan Jamin Jalan Takkan Rusak, Warga Tolak Armada Bijih Besi Melintas

Bu Juraidah membutuhkan sarana usaha berupa lemari es dan kompor gas. Kompor sebelumnya yang dimilikinya sering tidak bisa menyala, karena sudah terlalu lama usianya meski sudah beberapa kali memanggil tukang servis.

Selain itu,Juraidah juga memerlukan penyimpanan bahan baku untuk masakan, kulkas, sehingga tidak perlu setiap hari belanja ke pasar dan menjamin bahan-bahan seperti sayuran tetap segar.

"Terima kasih banyak Rumah Zakat dan harta donatur diberkati oleh Allah. Semoga usaha saya lancar dan meningkat" ucap bu Juraidah yang mengaku bertahun-tahun ingin beli kulkas, cuma tak kesampaian.

Dengan adanya bantuan panci presto, dirinya ingin menambah jualan yaitu ayam tulang lunak yang katanya sangat diminati oleh pelanggan.

"Bu Juraidah merupakan Penerima Manfaat yang dibina sejak November 2018. Pendapatan beliau saat itu sebesar Rp. 660.000 per bulan dan sekarang Alhamdulillah sudah meningkat jadi Rp. 1.390.000. Semoga dengan adanya sarana usaha ini menjadikan usaha beliau semakin berkembang" ungkap Rasyid, fasilitator Rumah Zakat. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved