Berita HSS

SK Hasil CPNS 2018 Masih Menunggu BKN, Pemkab HSS Usulkan 100 Formasi untuk Pegawai Kontrak PPPK

Sejumlah peserta hasil seleksi CPNS 2018 yang lulus seleksi harus bersabar, karena sampai sekarang belum dipastikan kapan SK pengangkatan diserahkan.

SK Hasil CPNS 2018 Masih Menunggu BKN, Pemkab HSS Usulkan 100 Formasi untuk Pegawai Kontrak PPPK
Pramita K/BPost
Pegawai honorer ketika bersiap mengambil nomor tes CPNS Kabupaten HSS, Selasa (8/10/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah peserta hasil seleksi CPNS 2018 yang lulus seleksi harus bersabar, karena sampai sekarang belum dipastikan kapan surat keputusan atau SK pengangkatannya diserahkan.

Sebab, sampai sekarang belum ada informasi dari BKN terkait kepastiannya.

Kepala BKD Hulu Sungai Selatan, Zulkifli, yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Selasa (12/2/2019) menyatakan, pihaknya pun masih menunggu keputusan BKN sebagai instansi vertikal yang menerbitkan SK, meski pada akhirnya nanti pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Bupati diberi kewenangan mengumumkan.

"Sesuai permintaan BKN agar mengumpulkan berkas seluruh peserta seleksi yang lulus sudah kami lakukan.

Bahkan data-datanya sudah di entry. Tapi mungkin saja ada yang belum sampai, karena menggunakan sistem online secara nasional,"jelas Zulkipli.

Baca: Maling Kena Batunya, Terpaksa Kabur karena Jari Tangannya Digigit Korban Saat Beraksi di Mantuil

Baca: Bupati Sukamta Pasang Badan Jamin Jalan Takkan Rusak, Warga Tolak Armada Bijih Besi Melintas

Diakui pengumuman penyerahan SK tersebut lepas dari jadwal. Namun pihaknya belum mengetahui masalah tersebut. Yang jelas tunggu pengumuman BKN,"tandasnya.

Sementara itu, terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan status pegawai kontrak, HSS kata Zulkipli sudah menyampaikan usulan pada 7 Februari 2019 lalu.

Formasi yang diusulkan sebanyak 100 khusus untuk tenaga penyuluh pertanian serta guru. Adapun pegawai yang boleh mengikuti seleksi PPPK tahap pertama tersebut hanya mereka yang terdaftar dalam data base BKN.

"Yang jelas kami Usulkan 100 orang, semua pegawai kontrak.Namun ada berapa yang terdaftar di data base BKN, kami sendiri tidak tahu persis, karena datanya diambil dari data base daerah yang diambil BKN pada 2012 saat peremajaan data,"katanya.

Mengenai tak masuknya tenaga kesehatan dalam usulan Perekrutan PPPK, Zulkipli mengatakan, sebenarnya ada tiga tenaga kesehatan guru dan penyuluh pertanian. Namun, yang terdaftar pada data base BKN untuk HSS hanya dua bidang, yaitu tenaga guru dan penyuluh pertanian.

Selanjutnya akan ada perekrutan CPNS PPPK untuk untuk umum. Diakui, saat ini HSS kekurangan 1.9000 pegawai, karena ada yang pensiun karena batas usia, pensiun dini, meninggal dunia serta sebab lainnya.

Total jumlah PNS di lingkungan Pemkab HSS sampai saat ini ada 4.700-an. Sedangkan hasil seleksi CPNS 2019 yang lulus ada 170 formasi sebagai tambahan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved