Bumi Tuntung Pandang

Sukamta Ingin LPTQ 2019 Diurus Kaum Muda

Sukamta mengatakan bahwa hal yang paling mendasar dan tujuan dari Musda ini adalah meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan Al-Quran.

Sukamta Ingin LPTQ 2019 Diurus Kaum Muda
humas pemkab tala
Bupati Tanahlaut, H Sukamta memimpim Musda LPTQ 2019, Selasa (12/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta berharap Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ Tala menjadi ajang evaluasi terhadap kinerja para pengurus LPTQ Tala selama ini, hal tersebut disampaikan Sukamta saat membuka secara resmi kegiatan Musda LPTQ Tala di di Aula Sarantang Saruntung, Pelaihari pada Selasa (12/02/2019).

Sukamta mengatakan bahwa hal yang paling mendasar dan tujuan dari Musda ini adalah meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan Al-Quran.

"Demi meningkatkan prestasi harus dilakukan secara stimulant dan tidak dengan cara instan,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Tala sendiri tahun 2020 nanti akan menganggarkan dana sebesar Rp 1 milliar untuk kegiatan keagamaan di seluruh Kecamatan di Tala.

"Sudah saya pesani seluruh camat agar dana keagamaan yang ada di kecamatan juga dipergunakan untuk kegiatan pemasyarakatan Al-Quran, misalnya diadakan di peringatan hari jadi atau hari besar keagamaan," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dengan anggaran di kecamatan ia berharap akan tumbuh bibit baru yang bisa bersaing di LPTQ nanti. Ia berharap takkan terjadi degradasi prestasi dalam LPTQ mendatang.

Sementara terkait hasil musda LPTQ yang akan menghasilkan pengurus dan panitia LPTQ ia berharap nantinya akan keluar pengurus muda yang lebih gesit dalam kepanitiaan dan pengerjaan LPTQ.

Selain dihadiri Bupati Tala H Sukamta, juga turut hadir perwakilan Forkopimda Tala serta seluruh pengurus LPTQ Kecamatan di Tala.

Musda yang dilakukan LPTQ Tala saat ini sendiri adalah Musda tingkat Kabupaten/Kota pertama yang dilaksanakan di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) seperti yang disampaikan oleh Ketua 1 LPTQ Tala Sarnadi Abdullah.

"LPTQ Tala adalah yang pertama kalinya melaksanakan Musda di wilayah Kalsel," ucapnya.

Sarnadi Abdullah juga mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Musda kali ini selain untuk ajang evaluasi, namun juga sebagai wadah untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada. (aol/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved