Berita Kalteng

Wakil Bupati Kapuas : Ketahanan Pangan Merupakan Jantung Hidup Masyarakat

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melakukan Kunjungan Kerja dan Apel Bersama dengan Kepala Dinas beserta jajaran Dinas Ketahanan Pangan.

Wakil Bupati Kapuas : Ketahanan Pangan Merupakan Jantung Hidup Masyarakat
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melakukan Kunjungan Kerja dan Apel Bersama dengan Kepala Dinas beserta jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas, Selasa (12/2/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melakukan Kunjungan Kerja dan Apel Bersama dengan Kepala Dinas beserta jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas, Selasa (12/2/2019) pagi.

Seperti kunjungan kerja yang sudah dilakukan ke beberapa perangkat daerah sebelumnya, Wabup menyampaikan pesan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Yaitu kunjungan kerja tersebut merupakan sarana untuk bersilahturahmi, saling kenal mengenal, saling berkomunikasi dan berkoordinasi.

Agar terwujudnya rasa kekeluargaan dan kebersamaan sehingga kerukunan dan kedamaian dapat tercapai secara khususnya dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Kapuas.

Baca: Warga Loksado Temukan Mayat Tersangkut di Sela Batu, Belakang Wisma Amandit, Ini Penjelasan Kapolsek

Kemudian, pesan berikutnya yaitu dalam melaksanakan harus ada perencanaan yang baik dan teratur.

Secara khusus, Nafiah mengungkapkan, Dinas Ketahanan Pangan memiliki tugas yang cukup berat karena merupakan "Jantung Hidup" bagi warga masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Apabila disini tidak siap melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan masyarakat maka masyarakat akan kelebihan atau kekurangan gizi sehingga asupan makanan sembarangan, tidak sesuai dengan kadar gizi yang seharusnya," katanya.

Dengan adanya Ketahanan Pangan, lanjutnya, maka masyarakat stabil dari segi kesehatannya, apa yang dikonsumsi setiap saat sesuai dan bagus untuk kebutuhan.

Ia menekankan, perencanaan merupakan awal yang bagus untuk bekerja, kalau tidak ada perencanaan maka setiap pihak yang terlibat tidak mengerti apa yang harus dikerjakan.

Buat perencanaan yang lebih mantap untuk melayani masyarakat, seperti berkomunikasi dengan instansi lain dan pusat.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved