Ruhui Rahayu

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor Minta Usulan Warga Diprioritaskan

Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor meminta semua usulan warga dari Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Bungur

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor Minta Usulan Warga Diprioritaskan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor menghadiri Musrenbang 2020 tingkat kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Tapin Utara, Selasa (12/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor meminta semua usulan warga dari Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Bungur agar dapat menjadi perhatian para kepala dinas yang terkait.

Itu dikatakannya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kecamatan Tapin Utara, Jalan SPG Kelurahan Rangda Malingkung, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (12/2/2019).

Moderator dalam Musrenbang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, Muzzakir memberikan kesempatan kepada empat warga untuk bertanya l, masing-masing dua orang dari Kecamatan Tapin Utara dan dua orang lagi dari Kecamatan Bungur.

Warga mempertanyakan kapan realisasi dari usulan mereka pada Musrenbang 2019 yang dilaksanakan pada awal 2018 lalu. Menjawab pertanyaan itu, Zainal Aqli, Kepala Badan Penelitian Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapin, menjelaskan usulan warga itu sudah tersimpan dalam elektronik Tamasa.

Sistem komputerisasi yang menyimpan semua usulan warga terkait pembangunan fisik. Zainal Aqli menjamin dari semua usulan warga itu akan direalisasikan pembangunannya berdasarkan pagu anggaran yang tersedia.

Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor menyimak penjelasan Plt Kadis PUPR Kabupaten Tapin saat Musrenbang 2020 tingkat kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Tapin Utara, Selasa (12/2/2019).
Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor menyimak penjelasan Plt Kadis PUPR Kabupaten Tapin saat Musrenbang 2020 tingkat kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Tapin Utara, Selasa (12/2/2019). (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin, Yustan Azidin mengatakan usulan warga pada 2018 lalu akam direalisasikan tahun ini, terutama peningkatan jalan, siring sungai dan pembangunan drainase di wilayah Kecamatan Bungur dan Kecamatan Tapin Selatan.

"Saya juga meminta pengertian masyarakat serta pihak perusahaan agar tidak mengangkut material melebihi tonase karena kekuatan jalan milik Kabupaten terbatas," katanya.

Suksesnya kegiatan Musrenbang 20120 tingkat Kecamatan di Kantor Kecamatan Tapin Utara, diapresiasi Camat Tapin Utara, Syamsul.

Syamsul mengaku bangga karena Musrenbang 2020 di wilayahnya dihadiri Wakil Bupati Tapin. Ia mengaku wilayah Kecamatan Tapin Utara terdiri dari empat kelurahan dan 12 Desa ditambah 12 Desa di wilayah Kecamatan Bungur.

"Semua usulan dari empat kelurahan dan 12 Desa di Kecamatan Tapin Utara sudah disampaikan dan ditanggapi. Tentu saja yang paling urgent adalah rehab Kantor Kecamatan Tapin Utara sebagai sarana pelayanan publik," katanya. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved