HSU Mantap

Wujudkan Keluarga Kecil Berkualitas, 120 Kader Tribina KB Diikutkan Pelatihan

Untuk itu ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL) dalam pengelolaan dan aktivitasnya perlu dimaksimalkan oleh para kader Tribina.

Wujudkan Keluarga Kecil Berkualitas, 120 Kader Tribina KB Diikutkan Pelatihan
HO/Pemkab HSU
Sosialisasi, pembinaan dan pelatihan kader tribina keluarga berencana di Amuntai, Selasa (12/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Mendukung proses pembentukan keluarga kecil berkualitas, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar sosialisasi, pembinaan dan pelatihan kader tribina keluarga berencana (BKB, BKR, BKL), Selasa(12/2/2019).

Pelatihan ini digelar di aula DPPKB Kabupaten HSU dan diikuti sebanyak 120 orang kader.

Sekretaris DPPKB HSU, Aidillah, menyampaikan secara garis besar keluarga memegang peranan yang sangat penting dalam menciptakan keluarga kecil dan berkualitas.

Untuk itu ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL) dalam pengelolaan dan aktivitasnya perlu dimaksimalkan oleh para kader Tribina.

Sosialisasi, pembinaan dan pelatihan kader tribina keluarga berencana, Selasa (12/2/2019)
Sosialisasi, pembinaan dan pelatihan kader tribina keluarga berencana, Selasa (12/2/2019) (HO/Pemkab HSU)

Seluruh upaya yang dilakukan dalam pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga pada akhirnya adalahuntuk mewujudkan keluarga-keluarga di Indonesia menjadi keluarga kecil bahagia sejahtera.

"Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh peserta yang merupakan kader penggerak di lapangan," katanya.

Ditambahkannya, kader tribina diharapkan dapat berkiprah sesuai dengan tujuan bidang masing-masing dan mendapat dukungan seluruh komponen baik masyarakat, maupun pemerintah.

Para peserta yang mengikuti sosialisasi, pembinaan dan pelatihan kader tribina keluarga berencana, di Amuntai HSU, Selasa (12/2/2019)
Para peserta yang mengikuti sosialisasi, pembinaan dan pelatihan kader tribina keluarga berencana, di Amuntai HSU, Selasa (12/2/2019) (HO/Pemkab HSU)

Melalui pembinaan tribina ini para kader dapat saling berkoordinasi tentang peningkatan pengetahuan wawasan dan perencanaan kegiatan positif bagi para kader di desa atau kelurahan.

"Mudah- mudahan pembinaan kelompok tribina BKB, BKR, BKL tingkat Kabupaten HSU tahun 2019 bisa berjalan lancar, kondusif dan mendapatkan hasil yang diharapkan," ucap Aidillah. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved